Pembelajaran PbMAD di desa Kuta

Pemalang – Dalam tindak lanjut pelatihan Pembelajaran Mandiri Aparatur Desa, kompak bersama Dirjen kementrian Dalam negeri mengunjungi dua desa meliputi Desa Sikasur dan Kuta kecamatan Belik (17-18 Maret 2018).

Disambut oleh Camat Belik, Sekcam,staff, PTPD kecamatan, Kepala Desa Sikasur beserta perangkat Desa, pendamping desa,karang taruna dan team 11.

Menurut Camat Belik Fauzan Diharapkan semua perangkat desa bisa mandiri dalam pembuatan rencana program kerja maupun pelaporan sesuai SOP.

KUSIN selaku kepala Desa Sikasur mengucapkan terimakasih kepada Kompak yang telah membina kegiatan pemerintahan Desa Sikasur.

Ini merupakan pembelajaran mandiri yang sangat diperlukan oleh desa, sehingga perangkat desa dalam pelaporan kegiatan maupun laporan lainnya sesuai SOP.

Beni Irwan perwakilan dari kementerian dalam negeri menjelaskan bangga melihat Desa Sikasur dan Kuta melihat pola diskusi pembelajaran.

Pembinaan Teknis Pemerintah Desa dikenal dengan PTPD diharapkan pembelajaran PbMAD dipahami lebih mendalam, tidak usah menunggu kementerian Desa atau Kemendagri turun kebawah setiap ada kesempatan ditempat itu belajar dan Perangkat Desa sudah mulai mengidentifikasi atau mendata persoalan persoalan yang perlu Pelatihan bagi Desa, Ungkap Beni Irwan (RedG)

Tinggalkan Komentar