oleh

Dua Alat Berat Diturunkan BPJN Jambi Lakukan Penanganan Darurat Oasca Longsor di Ruas Jalan Bangko Kerinci

KERINCI – Terkait peristiwa longsor yang terjadi di ruas jalan Bangko-Kerinci Desa Muara Emat yang terjadi pada Selasa malam (20/2/24), Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Jambi bergerak cepat melakukan penanganan darurat agar tidak terjadinya kecelakaan di ruas jalan tersebut.

Hal ini disampaikan langsung Kepala BPJN Jambi Ibnu Kurniawan melalui Kasatker PJN II Diaz shodiq dan PPK 2.4 Djarisman saat dikonfirmasi media ini, Rabu (21/2/24).

” Mendapatkan informasi adanya ruas jalan penghubung Bangko Kerinci di Desa Muara Emat yang longsor maka saat ini kita mengerahkan Dua alat berat di lokasi, ” ungkapnya.

Dijelaskan Diaz, Pasca terjadinya longsor di ruas Bangko – Kerinci desa Muara Emat, Pihak Pemkab Kerinci, BPJN Jambi, Polres Kerinci, dan PT. KMH ( Kerinci Merangin Hidro ) . Segera melakukan penanganan darurat dengan mengerahkan 2 Unit Excavator untuk menjaga kelancaran lalu lintas dan fungisonalnya jalan Nasional.

” Untuk saat ini, kita membuka jalan dengan menggunakan alat berat tersebut agar para pengendara tidak terlalu ke pinggir saat melintasi jalan tersebut, ” lanjutnya.

Selain itu pula, kita juga membuat rambu-rambu tanda bahaya agar masyarakat yang melintas tidak terperosok di jalan yang longsor tersebut, pungkasnya.

Untuk diketahui, longsor yang terjadi tersebut karena adanya hujan deras sehingga membuat jalan terbis dan longsor. (RedG/Syah)

Komentar

Tinggalkan Komentar