oleh

dr. Yovita, Hasil Swab WNA Thailand Dipastikan Negatif Covid-19

*Caption : Foto Hasil Swab dari Laboratorium Biomolekuler Rumah Sakit Bakti Timah (RSBT) Pangkal Pinang*

Bangka Barat – Direktur Rumah Sakit Bhakti Timah (RSBT) Muntok, dr Yovita akhirnya memberikan keterangan terkait warga negara asing (WNA) asal Thailand yang meninggal di Muntok berdasarkan hasil Swab yang dikeluarkan Laboratorium Biomolekuler Rumah Sakit Bakti Timah (RSBT) Pangkalpinang, hasilnya negatif Covid-19.

Penjelasan ini sekaligus mengklarifikasi keraguan berita yang sebelumnya beredar jika pasien yang meninggal tersebut diduga suspect Corona.

Sebelumnya sempat diberitakan, Selasa, (15/12/2020) kasus probable seorang warga negara asing (WNA) asal Thailand berinsial K (52) meninggal dunia diduga terpapar Covid-19. WNA tersebut merupakan salah satu kru kapal produksi yang beroperasi di perairan laut Muntok, Kabupaten Bangka Barat.

Sementara, merujuk hasil Laboratorium Biomolekuler RSBT Pangkalpinang yang dikeluarkan 15 Desember 2020, pasien dengan Nomor Register Laboratorium M-0201-2000529-019 atas nama Mr Krairock Jenis Kelamin Laki-laki tanggal lahir 31 Mei 1952, setelah dilakukan jenis pemeriksaan SARS-COV-2 Nucleic Acid Tes (RT-PCR) hasilnya di dapat Negatif.

Kabag Waskip Bangka Barat Sugarta, Rabu, (16/12/2020) juga membenarkan bahwa seorang pasien yang meninggal dunia dengan kasus probable WNA asal Thailand yang bekerja di KIP di duga Covid-19 bahwa tadi malam hasil Swab telah keluar dari Laboratorium Biomolekuler Rumah sakit Bakti Timah Pangkal Pinang dengan hasil Negatif Covid-19.

“Jenazah akan di kremasi dan akan segera di bawa pulang oleh pihak keluarga ke negara asal pasien karena hasil Swab Laboratorium Biomolekuler Provinsi Bangka Belitung menyatakan negatif Covid-19,” Jelas Sugarta saat dihubungi.

Direktur RSBT Muntok, dr Yovita, saat dikonfirmasi mengaku bahwa benar berdasarkan hasil Swab dari Laboratorium Biomolekuler RSBT Pangkalpinang tadi malam menyatakan pasien dengan kasus probable WNA warga Thailand ini Negatif Covid-19.

Baca Juga  Optimalkan Potensi Desa Dlepih dengan Pelatihan Berbasis Kompetensi

“Iya hasil Swab nya sudah kami terima tadi malam dari pihak Laboratorium Biomolekuler RSBT Pangkalpinang yang menyatakan bahwa pasien WNA Thailand tersebut Negatif Covid-19,” jelas dr. Yovita kepada wartawan. (RedG/Prima).

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed