oleh

DPRD Dukung Penuh Kejari Periksa Kadishub Batam

Batam – Sekertaris Komisi I DPRD Kota Batam Lik Khai mendukung penuh langkah Kejaksaan Negeri Batam untuk menuntaskan dugaan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) di Batam. Seperti pemeriksaan terhadap Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Batam Rustam Efendi yang diperiksa Kejari Batam kemarin.

“Saya dukung penuh Kejari periksa Kadishub Batam Rustam Efendi. Usut sampai tuntas,” kata Lik Khai, Rabu (3/3/2021).

Politikus asal Partai Nasdem ini menyatakan, berbagai macam dugaan Korupsi di lingkungan Dinas Perhubungan Kota Batam, seperti pengujian KIR yang sarat akan korupsi, soal retribusi parkir yang selama ini kebocorannya paling besar dan lain sebagainya.

“Sudah menjadi rahasia umum kalau sedang uji KIR mobil sarat akan korupsi, retribusi parkir yang kebocorannya paling tinggi. PAD untuk parkir tidak jelas tidak pernah ada tambahan dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Lik Khai juga meminta kepada aparat penegak hukum selain Kejaksaan Negeri Batam untuk memantau OPD lainnya seperti Disdik, Disduk, DHL Batam dan lainnya. Kalau bisa aparat penegak hukum jangan tebang pilih usut tuntas semuanya.

“Jangan setengah-setengah usut tuntas semuanya. Apalagi pemeriksaan Kadishub Batam itu sudah penyeledikan ke penyidikan,” ungkapnya.(RedG/Bayu).

 

Komentar

Tinggalkan Komentar