oleh

DPMPTK Bangka Tengah Akan Sosialisasikan OSS RBA Bertahap

Bangka Tengah — Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTK) Kabupaten Bangka Tengah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, akan mensosialisasikan Implementasi Perizinan Berusaha Berbasis Risiko OSS RBA.

Nomor Induk Berusaha (NIB) merupakan salah satu langkah awal untuk mempercepat perizinan usaha.

“Untuk tahun 2024, yang sudah terbit yakni 1.327 NIB, di bulan Januari diterbitkan 271 NIB dan Februari 980 NIB dengan sebaran beberapa kecamatan di Bangka Tengah.

“Sedangkan total NIB yang sudah terbit Bangka Tengah sampai hari ini, yakni 7.741 NIB,” ucap Kepala DPMPTK Bangka Tengah, Wiwik, Selasa 19 Maret 2024.

Ia menjelaskan, mensosialisasikan OSS RBA, akan lakukan ini secara bertahap dan ada 4 angkatan untuk tahun 2024.

“Setiap angkatan ada 40 peserta, sehingga total ada 160 pelaku usaha.

“Baik perseorangan maupun badan usaha,” terangnya.

Selain itu, ia berharap pelaku usaha kecil menengah ke bawah yang belum memiliki NIB atau belum mengetahui tentang OSS RBA.

“Perizinan berusaha yang diberikan kepada pelaku usaha untuk memulai dan menjalankan kegiatan usahanya yang dinilai berdasarkan tingkat risiko kegiatan usaha sebagaimana diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 5 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Perizinan Berusaha Berbasis Risiko.

Ia juga menambahkan, bagi para pelaku usaha diharapkan tidak ragu, dengan adanya sosialisasi ini. Jangan ragu untuk menanamkan modalnya di Kabupaten Bangka Tengah,” imbuhnya (RedG/**).

Komentar

Tinggalkan Komentar