oleh

Dosen dan Mahasiswi PIAUD STAINU Temanggung Sukses Menulis Dua Buku Fabel

Temanggung – Launching dua  Buku Fabel karya mahasiswa Prodi PIAUD dilakukan Selasa, (30/4) di Lab School PIAUD STAINU Temanggung (ELPIST). Kedua buku ini merupakan karangan bersama secara nasional yang terlahir dari sebuah ajang kompetisi penulisan fabel tingkat nasional yang diselenggarakan Wadaskelir Purwokerto beberapa bulan yang lalu. Buku terbitan Wadaskelir ini akan menjadi materi tambahan perkuliahan mata kuliah Seni Bercerita di prodi ini.

Kumpulan fabel ini terbagi menjadi dua judul, Kompetisi di Hutan Mutiara dan Persahabatan Tiga Kelinci.

“Semua mahasiswa PIAUD, semester kemarin saya wajibkan ikut ajang lomba Fabel nasional ini, alhasil satu peserta tembus dan terpilih menjadi yang terbaik, bahkan menjadi judul buku, yaitu Persahabatan Tiga Kelinci”, papar Husna Sekprodi PIAUD STAINU Temanggung.

“Memang diakui bahwa penulis dalam dua buku ini berasal dari penulis secara nasional, termasuk didalamnya semua mahasiswa prodi ini”, tambah Husna. Untuk itu, dalam waktu dekat, prodi PIAUD STAINU Temanggung juga akan segera menerbitkan buku pendidikan karakter berbasis fabel.

“Naskah sudah jadi dan siap, semua hasil dari proses perkuliahan. Prodi PIAUD berkomitmen akan terus menjadikan produk buku atau jurnal untuk target hasil perkuliahan”, tambahnya. Inilah perbedaan prodi ini dengan prodi PAUD lain di Temanggung dan Magelang yang belum tentu menargetkan hasil produk berupa buku ber- ISBN yang berkelas. Inilah wujud konkrit pengabdian masyarakat dan peningkatan kualitas prodi bagi masyarakat Temanggung dan sekitarnya. Selamat membaca buku karya Prodi PIAUD STAINU Temanggung. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed