oleh

Dorong Sadar Teknologi, Seneng Bareng Gelar Pelatihan Komputer

Pemalang – Seneng Bareng merupakan organisasi nirlaba yang sejak 2018. Salah satu fokus kegiatannya adalah menyalurkan sedekah masyarakat kepada anak-anak yatim piatu.

Di tiap tahunnya Seneng Bareng melakukan evaluasi terhadap program-programnya, hingga di tahun 2022 ini Seneng Bareng menghadirkan gelaran pelatihan dasar komputer kepada anak yatim piatu.

Pada Senin (15/8) merupakan pembukaan perdana program pelatihan dasar komputer yang dikemas dalam program SUKMA Seneng Bareng. Dengan kondisi alakadarnya, bertempat di aula Pondok Pesantren Nuruzzahro’ Desa Mejagong.

Bukan tanpa dasar, mengingat pentingnya dunia digitalisasi di era saat ini, dibutuhkan kesadaran dan tanggung jawab bersama, guna melanjutkan estafet akan pentingnya dunia digitalisasi saat ini.
Hal tersebut disampaikan oleh mentor atau pelatih dari program tersebut.

“Tidak muluk-muluk, minimal anak-anak ini pertama mengenal basis dunia komputer. Selanjutnya mereka bisa mempraktekan ilmu yang didapat untuk kebutuhan sekolah kelak.” Ujar Mas Munir.

Meskipun dengan fasilitas yang terbatas, namun antusias dan semangat belajar anak-anak begitu tinggi. Terlihat pada saat pembukaan kegiatan pelatihan tersebut, bahkan orang tuapun turut hadir mendampingi.

“Iya, saat ini hanya ada 3 buah laptop yang digunakan belajar untuk 20an peserta. Tentu sangat terbatas, namun tidak membatasi mimpi kami. Kedepan perlahan anak-anak akan diberikan pemahaman tentang dunia programer dan coding. Mohon doa dan dukungannya.” Ungkap Wildan Salami Ketua Yayasan Seneng Bareng.

Selain Grand Opening Pelatihan Dasar Komputer, di sela-sela acara tersebut juga sembari membagikan hak anak yatim piatu pada bulan Agustus ini, yang memang sudah menjadi program bulanan dari Seneng Bareng.(RedG/Irvan Maulana)

Komentar

Tinggalkan Komentar