oleh

Doni Akbar Apresiasi Kontribusi BUMN Karya Dalam Pembangunan IKN

Pemalang – Dalam pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan butuh sinergi, dukungan dan gotong royong dati semua kalangan. Hal ini diungkapkan oleh Anggota Komisi VI DPR RI, Doni Akbar.

”Keterlibatan BUMN dalam pembangunan IKN Nusantara sangat penting, apalagi selama ini BUMN selalu hadir, dalam pembangunan karya monumental di Indonesia,” kata Doni Akbar dalam sosialisasi BUMN, yang bertema ‘BUMN Karya Memberikan Kontribusi terhadap Pembangunan IKN’, yang berlangsung di Hotel R-Gina Ballroom Kabupaten Pemalang, Senin (19/1/23).

Dalam sosilisasinya putra asli Kabupaten Palembang ini mengatakan PT. Waskita Karya (Persero) Tbk. berhasil meraih beberapa kontrak proyek baru di Ibu Kota Negara (IKN).

“Antara lain proyek Gedung Sekretariat Presiden dan Bangunan Pendukung pada Kawasan Istana Kepresidenan Ibu Kota Negara dengan total nilai kontrak mencapai Rp 1,35 Triliun,” katanya.

PT. Waskita Karya (Persero) Tbk berhasil meraih proyek Gedung Sekretariat Presiden dan Bangunan Pendukung pada Kawasan Istana Kepresidenan Ibu Kota Negara dikarenakan pengalaman Waskita Karya dalam mengerjakan pembangunan gedung ternama dengan tepat mutu dan tepat waktu antara lain Wisman 46 Jakarta, Gedung Perpustakaan Nasional Jakarta, Renovasi Masjid Istiqlal, Masjid Raya Sheikh Zayed Solo, Terminal 1, Terminal 2 dan Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta, Sarana dan Gedung Bandara Kertajati Jawa Barat, Terminal dan Sarana Bandara Ahmad Yani Semarang Jawa Tengah, Terminal Baru Bandara Minangkabau Padang Sumatera Barat dan Renovasi Terminal 1 Juanda Jawa Timur.

Sebagai Anggota DPR-RI Dapil 10 Provinsi Jawa Tengah , Doni Akbar pun memberikan apresiasi kepada PT. Waskita Karya (Persero) Tbk karena memiliki modal dan kredibilitas yang kuat di Indonesia.

“Saya melihat Waskita Karya tengah menunjukan pengembangan teknologi kontruksi modern berkelas Internasional,” sebutnya.(RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar