oleh

Donasi dan Diskusi Daring Dalam Hari Jadi KPMDB UPGRIS

Brebes – Keluarga Pelajar Mahasiswa Daerah Brebes ( KPMDB) UPGRIS memperingati hari jadinya yang ke – 5. Peringatan HUT ke- 5 tahun organisasi daerah ini tampil beda di masa wabah Covid-19.

Ketua KPMDB UPGRIS, Izzul Hakim mengatakan peringatan HUT ke- 5 pada tanggal 4 Mei 2020 berbeda dengan tahun sebelumnya yaitu dalam merayakan HUT KPMDB tidak hanya euforia saja melainkan dapat bermanfaat di masa pandemi virus corona ( Covid-19).

“Memperingati HUT KPMDB UPGRIS yang ke-5 mempunyai gagasan yang lebih bermanfaat banyak orang dengan cara berdonasi untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Dengan kegiatan tersebut bertujuan untuk pengurus dan anggota mempunyai jiwa kemanusiaan dan jiwa sosial yang tinggi, ” kata Izzul Hakim saat di konfrimasi jurnalis g-news.id melalui WhatsApp, Jum’at  (8/05).

Peringatan HUT KPMDB UPGRIS dengan peran organisasi daerah ke masyarakat Brebes, lanjut Izzul, donasi yang dimulai pada tanggal 30 Maret 2020 serta teknis dalam donasi dengan cara daring ( online).

“Sistem berdonasi kita yang yaitu dengan cara membuat poster donasi serta menyebarkan informasi lewat online melalui media sosial kami (red- KPMDB). Dana yang sudah terkumpul akan kami serahkan di PMI Kab Brebes agar dapat disalurkan ke masyarakat yang terdampak, ” terangnya.

Saat ditanyakan mengenai berapa terkumpul dalam donasi, Izzul Hakim tidak memberikan keterangan mengenai dana yang terkumpul.

“Intinya saya dan pengurus KPMDB UPGRIS menyerahkan donasi ke PMI pada tanggal 5 Mei dan semoga segala ini dapat sedikit membantu serta meringankan pagebluk yang mematikan ini , dan semoga lekas berakhir, “imbuhnya.

Selain itu, KPMDB UPGRIS menanggapi virus corona yang sudah masuk ke wilayah Brebes sehingga menjadi daerah zona merah.

Baca Juga  INISNU Temanggung Dukung Usulan KH.Maemoen Zubair sebagai Pahlawan Nasional.

” Setelah diumumkan pemerintah daerah melalui Satgas Kabupaten Brebes menyatakan sebagai zona merah. Dengan itu mengimbau masyarakat Brebes untuk mematuhi aturan pemerintah dan aturan protokol kesehatan agar pagebuluk lekas berakhir, “tegasnya.

Tidak hanya donasi saja, KPMDB UPGRIS dalam peringatannya juga akan mengadakan kegiatannya melalui media virtualnya.

” Selain kegiatan donasi. KPMDB UPGRIS juga akan mengadakan diskusi online. Diskusi yang bertajuk bisa mengenai sejarah KPMDB UPGRIS, peran organisasi daerah, dan kebijakan pemerintah daerah. Hal ini masih dibicarakan sama pengurus, tunggu kabar selanjutnya, “jelasnya. (RedG/Dicky Tifani Badi)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed