oleh

Do’a Bersama Jelang HUT TNI ke 76

Pemalang – Agenda rutin jelang Hari ulang tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI),  5 Oktober 2021, Kodim 0711/Pemalang gelar doa bersama di Komplek Makodim Jl. Brigjen Katamso No. 43 Pemalang usai sholat Dhuhur berjamaah, Senin (4/10/2021).

Doa bersama ini diikuti para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS/ASN. Sebelum acara dimulai, Dandim melalui Kasdim mengatakan doa bersama ini merupakan rangkaian kegiatan HUT TNI ke 76 tahun 2021, sebagai wujud pertanggungjawaban TNI kepada rakyat Indonesia yang telah memberikan amanah untuk mempertahankan kedaulatan NKRI, baik di darat, laut, maupun udara. Sehingga apa yang telah diperbuat oleh TNI selama ini mampu menjamin persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia dari berbagai permasalahan yang ada.

“Kita sebagai manusia biasa harus selalu mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa. di setiap ruang dan waktu, karena apabila kita selalu dekat dengan Tuhan, maka di hati kita yang paling dalam akan selalu mengalir kebaikan, memunculkan kebijakan dan pikiran yang jernih. Kalau pikiran kita baik, Insya Allah perbuatan dan tindakan kita akan selalu baik pula. itulah mata rantai kedekatan manusia kepada Tuhan Yang Maha Esa. Oleh karena itu saya mengajak kita semua, termasuk diri saya sendiri untuk terus mendekatkan diri kepada sang pencipta yaitu Tuhan Yang Maha Esa, “tambahnya, Senin (4/10).

“Di Tengah masa pandemi covid 19 ini, dengan berdoa, kita kuatkan spiritualitas, optimisme, harapan, dan keyakinan bahwa kita dapat menghadapi pandemi ini semoga kondisi akan segera kembali normal. Penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi yang sedang digalakkan pemerintah sebagai bentuk perlindungan diri dari terpapar covid-19. sedangkan doa merupakan senjata spiritual umat yang ampuh dalam mendukung keberhasilan pemerintah mengatasi pandemi”. Pungkas Letkol Roihan.

Baca Juga  PAC IPNU-IPPNU Kranggan Galang Donasi untuk Korban Bencana Lombok

Sementara untuk doa dipimpin oleh Peltu Sugiyono yang diawali dengan pembacaan surat Yasin dan Tahlil serta ditutup dengan doa.(RedG)

  • Penulis : Candra
  • Editor : Sarwo Edy

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed