oleh

Ditlantas Polda Jambi Berikan Tips Aman Berkendara saat Libur Nataru 2024

JAMBI – Kepolisian Daerah (Polda) Jambi melalui Direktorat Lalu Lintas memberikan tips aman berkendara saat liburan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Hal ini disampaikan langsung Dir Lantas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi saat dikonfirmasi menyebutkan bahwa, saat ini telah masuk libur Nataru, yang mana volume kendaraan meningkat saat libur, baik itu para pemudik yang akan bepergian keluar Provinsi Jambi maupun masuk ke Provinsi Jambi.

” Bisa dipastikan setiap libur, volume kendaraan meningkat, baik menggunakan sepeda motor maupun mobil, ” ungkapnya, Kamis (14/12/23).

Melihat situasi demikian, untuk meningkatkan keselamatan dan mengantisipasi kecelakaan lalu lintas di jalan raya, Direktorat Lalu Lintas Polda Jambi memberikan tips aman saat berkendara.

” Tentunya yang pertama adalah memastikan terlebih dahulu kondisi kendaraan saat mudik atau melakukan perjalanan jauh, ” ungkapnya.

Selanjutnya, selain kondisi mobil yang Prima, juga memastikan kondisi badan (tubuh) dalam keadaan sehat dan fit, serta melengkapi administrasi diri dan kendaraan (ktp /sim/stnk /kartu berobat dll) saat mudik.

” Bagi pengendara khususnya sopir dan penumpang diharapkan tetap mematuhi aturan berlalu lintas agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” lanjutnya.

Terakhir, hal yang terpenting adalah, bagi para pemudik khususnya yang membawa kendaraan agar tidak memaksakan diri jika lelah, mengingat jika dipaksakan akan berakibat fatal bagi diri sendiri dan orang lain.

” Jika merasa lelah apalagi mengantuk agar segera mencari tempat istirahat seperti SPBU terdekat ataupun pos-pos pelayanan serta pos pengamanan yang telah disediakan, ” pungkasnya. (RedG/Syah)

Komentar

Tinggalkan Komentar