oleh

Ditjen Dukcapil Ganti 16.187 Dokumen KK Korban Banjir di Kalsel

Jakarta – Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Ditjen Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengganti 16 ribu dokumen Kartu Keluarga (KK) korban banjir di 10 kabupaten/kota di Kalimantan Selatan (Kalsel) yang hilang dan rusak akibat banjir.

“Kami telah memberangkatkan dua tim langsung ke daerah terdampak bencana untuk melakukan pelayanan tersebut, dan meminta tim untuk segera berkoordinasi terkait apa saja yang dibutuhkan. Sekarang tim sudah bergerak aktif mendata dan mengganti dokumen yang hilang rusak tersebut dengan gratis,” kata Dirjen Dukcapil Kemendagri, Prof. Zudan dalam keterangan pers yang diterima g-news.id di Jakarta,  Selasa (26/1/2020).

Dia mengatakan, tim Dukcapil Pusat yang dikirim ini akan dibantu Tim Dinas Dukcapil provinsi dan kabupaten/kota di Kalsel untuk melakukan pemetaan korban yang paling parah terdampak bencana banjir.

Adapun hasil rekapitulasi penggantian dokumen kependudukan korban bencana banjir Kalimantan Selatan adalah sebagai berikut;

  1. Kabupaten Hulu Sungai Tengah sebanyak 14.418 Kartu Keluarga dan 5 Akta kematian, dari 19 Desa/Kelurahan;
  2. Kabupaten Balangan sebanyak 6 Kartu Keluarga, 1 Akta Kelahiran, dan 16 keping KTP-el dari satu Desa;
  3. Kabupaten Tapin sebanyak 260 Kartu Keluarga dari satu Desa;
  4. Kabupaten Tanah Laut sebanyak 1.503 Kartu Keluarga dari 11 Desa.

Seingga total jumlah penggantian dokumen kependudukan tersebut yaitu: 16.187 Kartu Keluarga; 1 Akta Kelahiran; 5 Akta Kematian; dan 16 KTP-el.

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed