Ditinggal Pengajian Rumah Sumadi Terbakar

Wonogiri – Sumadi (70) warga Dusun Nglerak RT 03 RW 04 Desa Slogoretno, Kecamatan Jatipurno kaget setelah mengetahui rumahnya terbakar pada Selasa (22/1) malam.

Menurut Kasubag Humas Polres Wonogiri Kompol Hariyanto mewakili Kapolres AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, Rabu (23/1) mengatakan pada hari Selasa tanggal 22 Januari 2019 sekitar pukul 19.00 WIB, korban meninggalkan rumah untuk menghadiri undangan pengajian di rumah tetangganya.

“Kemudian sekitar pukul 20.30 WIB setelah pengajian selesai, korban pulang setelah dekat dengan rumahnya korban mengetahui kalau rumahnya sudah terbakar di bagian kusen jendela bagian depan,” ujarnya.

Hariyanto menuturkan korban bersama tetangga mendobrak pintu dan ternyata kursi sofa sebanyak 2 setel telah terbakar habis, serta kusen jendela yang terbuat dari kayu jati juga habis terbakar.

“Selain itu ada sejumlah barang elektronik berupa radio dan tape recorder yang terbakar. diperkirakan api berasal dari arus pendek listrik yang terjadi di saklar yang dipasang di kusen jendela bagian depan, sehingga terbakar dan menetes ke kursi sofa dan menimbulkan kobaran api sehingga kain korden yang dekat dengan sofa ikut terbakar dan api menjalar dan membakar kusen jendela bagian depan,” katanya.

Lebih lanjut dikatakannya atas kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa dan hanya mengalami kerugian sekitar Rp 15 juta.(RedG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *