oleh

Disperik Pemalang Tetap Buka 6 TPI

Pemalang – Dinas Perikanan Kabupaten Pemalang sampai saat ini masih membuka enam Tempat Pelelangan Ikan (TPI) yang dikelola, yaitu TPI Tanjungsari, Asemdoyong, Mojo, Ketapang, Tasikrejo, dan Nyamplungsari. Dengan dukungan kapal nelayan sebanyak 2.287 kapal membuat TPI di Kabupaten Pemalang aktif terjadi transaksi jual beli ikan.

Tentunya dengan banyaknya orang dan kerumunan dalam TPI perlu adanya langkah pencegahan dan kewaspadaan dalam menularnya dan merebaknya wabah virus Corona.

Dalam kondisi waspada dan kesiapsiagaan pemerintah Kabupaten Pemalang, Dinas Perikanan melalui kepala dinasnya Suharto memastikan bahwa gugus tugas pengendalian virus corona di dinas perikanan akan bekerja secara maksimal.

Suharto juga memastikan di setiap tempat pelayanan masyarakat yaitu TPI akan disediakan tempat cuci tangan dengan sabun karena covid – 19 akan mati setelah terkena pelarut lemak dan protein (detergent dan sejenisnya) selama 20 detik.

Disamping itu juga menghimbau kepada para nelayan dan masyarakat yang memasuki area TPI untuk cuci tangan pakai sabun terlebih dahulu, menjaga kebersihan lingkungan kerja dan tentunya makan makanan bergizi dan berimbang. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed