oleh

Disparpora dan GIPI Pemalang Lakukan Pembinaan Pengelola Wisata

Pemalang – Pemerintah Kabupaten Pemalang melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga bersama Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Kabupaten Pemalang melakukan pembinaan pengelola wisata dengan industri pariwisata Kabupaten Pemalang Tahun 2021, Pemalang, Jum’at (5/3).

Plt Kepala Disparpora Kabupaten Pemalang diwakili oleh Kepala bidang promosi Arzya Rosanda dan kepala bidang sarana dan prasarana Imam Santoso dengan narasumber Teguh Setya Yuwana dari GIPI Pemalang.

Dalam kegiatan ini merupakan upaya menyamakan persepsi antara Dinas pariwisata, pelaku wisata, Pokdarwis dan GIPI Pemalang.

“Satu hal yang menyamakan persepsi yang terkait dengan belanja masalah karena dalam percepatan pembangunan pariwisata Pemalang. Ini merupakan pemetaan yang terkait dengan desa yang siap jual. Jujur saja saat ini sudah ada desa wisata yang berkembang tetapi pemasaran lokal.” kata Teguh Yuwana.

Dalam permasalahan lokal market ini, Bupati Pemalang menginginkan adanya kunjungan wisatawan atau pengunjung dari luar kota. Maka dalam peningkatan dan percepatan pembangunan pariwisata Pemalang perlu adanya Person in Charge, katalog wisata, peta wisata dan batik icon Pemalang.

Maka dalam kegiatan ini para penggiat pariwisata Pemalang yang berasal dari desa wisata maupun Pokdarwis diminta mengemukakan permasalahan dan potensi yang dimiliki di desa wisata ataupun obyek wisata yang dikelolanya.

Dalam pemetaan dan masalah yang ada di desa wisata atau obyek, Disparpora Kabupaten Pemalang sangat mendukung.

Disparpora sebagai regulator dalam pengembangan desa wisata dalam pemetaan dan permasalahan ini juga membahayakan pada Kelembaga yang ada.

“Selain pelatihan seperti kali ini, Disparpora Pemalang secara rutin melakukan pendampingan,” jelas Arzya. (RedG / SWE).

 

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed