oleh

Diskoperindag Pemalang Gelar Pelatihan di Desa Kalimas

Pemalang-Diskoperindag Kabupaten Pemalang menggelar pelatihan pengemasan produk dan pemasaran di Desa Kalimas selama 2 hari, di mulai tanggal 19 sampai 20 Agustus 2021. Kegiatan ini di hadiri oleh para pelaku usaha yang ada di Desa Kalimas, Jum’at (20/8/2021)

Menurut Kepala Seksi Pengembangan Usaha Diskoperindag PemalangAnang Faifin bahwa kegiatan ini merupakan hasil musrengbangdes Desa Kalimas tahun lalu, pelatihan pengemasan dan pemasaran produk desa kalimas bisa terealisasi. Karena dari 26 pelatihan hampir 50 persen di recofusing.

Pada hari pertama lebih fokus pada pengemasan produk agar lebih menarik dalam penyajian. Selanjutnya pada hari kedua menghadirkan pakar digital marketing Darmanto mengenai cara memasarkan produk secara online, ungkap Anang Faifin.

Anang berharap para peserta yang mengikuti pelatihan dapat mengemas dan memasarkan produk, sehingga dapat meningkatkan ekonomi keluarga.

Kepala Desa Kalimas Mujiyono menambahkan ucapan terimakasih kepada Diskoprindag yang telah memberikan pelatihan bagi pelaku UMKM di Desa Kalimas, sehingga kedepannya para pelaku UMKM dapat mengangkat jajanan khas kalimas lebih maju dan berkembang.(RedG)

  • Penulis : Kamal Hayat
  • Editor : Sarwo Edy

Komentar

Tinggalkan Komentar