Pemalang – Dinas Kominfo  digandeng oleh Dinas Kesehatan kabupaten Pemalang  menyelenggarakan pelatihan untuk admin puskesmas dan TP. PPK Kecamatan se-Kabupaten Pemalang selama 3 (tiga) hari dari mulai tanggal 8 sampai dengan 10 April 2019 untuk mempermudah layanan Iva Test kepada masyarakat dan membantu manajemen Iva Test.

Pelatihan hari pertama diikuti 30 petugas/admin puskesmas dan hari kedua diikuti 30 petugas/admin dari TP. PKK Kecamatan se-Kabupaten Pemalang tempat pelatihan di Lab. Komputer BKD Kabupaten Pemalang dengan materi “Penggunaan Aplikasi IVA Tes” dengan Narasumber, Riki Tresna Murdiana, S. Kom. dari Kecamatan Pulosari. Sedangkan untuk praktek bersama penggunaan Aplikasi SIVA akan dilakukan secara gabungan pada hari ketiga di Sasana Bhakti Praja Pemalang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang, diwakili Kabid PP. dr. Yulies Nuraya mengatakan Aplikasi SIVA sebelumnya sudah digunakan oleh Kecamatan Pulosari dan akan dikembangkan untuk seluruh Kabupaten Pemalang.

Kepada para petugas/admin dari puskesmas yang hari itu mengikuti latihan, dr. Yulies berharap setelah mengikuti latihan, mereka bisa menularkan ilmunya kepada teman-teman yang ada di puskesmas. “Setelah pulang ke puskesmas agar dilakukan pengaderan. sehingga bila petugas/admin ada halangan, cuti atau tugas di luar kota maupun pindah tugas, bisa digantikan dengan petugas /admin yang lain di puskesmas”, pesannya. Menurut dr. Yulies, hal itu dilakukan agar pelayanan dapat terus berjalan karena pelayanan tidak boleh berhenti.

Acara pembukaan pelatihan Aplikasi SIVA dihadiri Kepala Diskominfo Kabupaten Pemalang yang diwakili Kabid Penyelenggaraan e-Government, Drs. Khalimi disertai Kasi Pengelolaan Aplikasi, Muji Syukur, S.Kom. M.Kom. (Sumber Diskominfopml)

Tinggalkan Komentar