oleh

Diskominfo Jateng Selenggarakan Sosialisasi KIM di Pemalang

Pemalang – Narasumber dihadirkan dalam kegiatan peningkatan dan pengembangan lembaga komunikasi masyarakat dinas komunikasi dan Informatika provinsi Jawa Tengah tahun 2018 yang dilaksanakan di Gedung Bakti Praja Kencana, komplek kantor Bupati Pemalang, Senin (26/2/2018).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyakarat Desa, Kependudukan, dan Catatan Sipil Provinsi Jawa Tengah dengan tema Pemberdayaan LKM/KIM untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat. Ketua KIM kota Pekalongan dengan tema Peran KlM sebagai Lembaga Penyanggah Desiminasi Informasi Pembangunan di Jawa Tengah.

Kegiatan yang dihadiri oleh perwakilan LKM/KIM se Eks Karesidenan Banyumas, Kedu dan Pekalongan. Hadir pula Kepala Dinas Kominfo Jawa Tengah yang diwakili Kabag KIP kominfo Jawa Tengah oleh Evi Sulistiorini, M.M., Sekda Kabupaten Pemalang yang diwakili oleh asisten Sekda pemerintahan Aunurroffiq serta perwakilan dari jajaran dinas kominfo se Eks Kabupaten Kedu, Banyumas dan Pekalongan.

Kepala Dinas Kominfo Jawa Tengah Evi Sulistiorini berpesan kepada jajaran dinas kominfo ikut dalam kegiatan ini dapat mendorong dan me motivasi LKM/KIM yang ada di daerahnya masing-masing untuk lebih berdaya.

Selanjutnya Sekda Pemalang juga menyampaikan bahwa sosialisasi ini sangat penting karena banyak program pemerintah yang perlu di dukung bareng untuk kesejahteraan masyarakat.

Menurut Zaenal Muhibbin, S.Pd ketua KIM Kota Pekalongan menyatakan visi KIM Masyarakat yang informatif, komunikatif, berdaya dan mandiri menuju masyarakat madani. Sedangkan misi KIM mendorong sinergitas antar potensi yang ada di dalam warga, Mengupayakan terakomodirnya aspirasi warga, Mengeliminir mispersepsi, atau miskomunikasi antara pemerintah dengan warga, atau warga dengan warga. Mendekatkan warga dan pemerintah dengan capaian program. Menguatkan dan meningkatkan potensi warga. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed