oleh

Disituasi Serba Mahal, Operasi Pasar di Banjardawa Ringankan Beban Masyarakat

Pemalang – Saat ini beberapa  harga bahan pokok meroket, termasuk berat. Kala pasokan terbatas, potensi laju inflasi juga tinggi. Guna menekan hal tersebut Diskoperindagkop Kabupaten Pemalang bersama Bulog melakukan Operasi Pasar di pasar Banjardawa Kecamatan Taman, Kamis (29/2/2024).

a Anita Noviani dari,  Analis Perdagangan Diskoperindagkop Pemalang  mengatakan pemerintah menyediakan beras 5 ton dengan 240 paket terdiri dari 5 kg beras, 1kg gula pasir dan 1liter minyak goreng dengan harga 84.000 per paket. Sedangkan selebihnya tambahan sejumlah 760 kantong hanya beras saja berisi 5 kg,

” Agenda Pasar sembako murah yang dimulai 20 februari lalu sampai 4 april sebelum lebaran nanti, ada titik 15 pasar daerah sudah diagendakan dikabupaten pemalang.” jelasnya.

Hal senada juga disampaikan Sabar iman selaku kepala pasar Banjardawa, dengan adanya operasi pasar di Pasar yang dia pimpin, masyarakat merasa terbantu. Ada dua sesi dalam  operasi pasar tersebut.

“Adapun Harga paket ada 2 macam yaitu 84.000  dan 52.000 dibagi dalam dua sesi. sesi pertama 1 dengan paket sembako 3 item, sedangkan sesi kedua  hanya beras saja, karena stock terbatas ,” paparnya.

dia berharap operasi pasar ini dapat menanggulangi inflasi daerah dengan adanya kenaikan harga beras saat ini.

Teguh Ambaryanto Kasi Trantib mewakili  Camat Taman menyampaikan dalam pengawalan kegiatan operasi pasar yang dilaksanakan di 2 pasar yaitu pasar Banjardawa dan Pasar Beji yang ada di Kecamatan Taman bersama Forkompinca Taman mengawal berjalan dengan tertib

“Pasar sembako murah yang digelar diarea pasar Banjardawa ini bisa meringankan warga, sehubungan dengan bersamaan naiknya harga pokok pangan bisa stabil lagi,” harapnya.

Warga ini akan bisa menikmati paket sembako dengan harga yang pas sesuai dengan kebutuhannya, harapannya ini bisa berkelanjutan dan harga sembako bisa normal kembali , paparnya . (RedG/Rokhim)

Komentar

Tinggalkan Komentar