oleh

Disdik Batam Perbolehkan Sekolah Tatap Muka

Batam – Dinas Pendidikan Kota Batam menyatakan, hari ini Sekolah Dasar (SD) sudah dibolehkan belajar tatap muka. Tentunya dengan penerapan protokol kesehatan (protkes) Covid-19 secara ketat.

“Iya benar hari ini sekolah ada yang belajar tatap muka,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Hendri Arulan, Senin (23/3/2021).

Kata dia, sebelum Dinas Pendidikan Kota Batam mengizinkan pihak sekolah (SD) menggelar belajar tatap muka, sudah di verifikasi terlebih dahulu. Apabila memenuhi persyaratan atau standar, dipersilakan belajar tatap muka.

“Selain itu juga, belajarnya harus bergilir sesuai jadwal yang ditentukan sekolah masing-masing,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah Dasar Negeri 006 Tiban Wan Kasmawati membenarkan kalau hari ini sekolah mereka belajar tatap muka. Kata dia, untuk belajar tatap muka dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan dan dimulai dari kelas 6.

“Mulai hari ini sekolah kami sudah belajar tatap muka. Minggu ini masuk dulu kelas 6, besok kelas 5 dan selanjutnya seperti itu. Kami utamakan kelas IV untuk belajar tatap muka karena mereka saat ini mulai melakukan ujian praktek,” ucapnya.

Sebelumnya melakukan sekolah belajar tatap muka, pihak sekolah sudah melakukan rapat dengan Paguyuban. Kata dia, Ketua Paguyuban akan mengawasi anak-anak saat di sekolah belajar tatap muka.

“Untuk protokol kesehatan kami sudah melakukan dan di sekolah sudah memenuhi standar protkes,” ucapnya. (RedG/Bayu).

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed