oleh

Dirut Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang Tertarik Pengelolaan Dana Pensiun Karyawan Tirta Nusantara

Padang – Forum diskusi grub diselenggarakan di Perumda Air Minum Kota Padang, selain mengenalkan profil company Perumda Air Minum Kota Padang juga memaparkan pengelolaan dana pensiun karyawan yang selama ini diselenggarakan oleh Perumda Air Minum Kota Padang yakni Dapen Tirta Nusantara PDAM Kota Padang.

Forum yang diikuti oleh Perumda/PDAM Kabupaten Pemalang, Kabupaten Labuan Bajo Sumatera Utara, Kabupaten Merangin Jambi, Perwakilan Provinsi Palembang dan Kota Padang yang bergabung dalam Asosiasi Perusahaan Pengelola Air Minum dan Sanitasi Indonesia (APPAMSI).

Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Padang Hendra Pebrizal mengemukakan pada tahun 2013 mengalihkan Dana Pensiun Bersama Perusahaan Daerah Air Minum Seluruh Indonesia (Dapenma Pamsi) ke Dapen Tirta Nusantara PDAM Kota Padang yang dikelola sendiri.

“Saat ini dana pensiun karyawan Perumda Air Minum Kota Padang dikelola oleh dapen Tirta Nusantara PDAM Kota Padang,” jelasnya.

Pengelolaan dana pensiun karyawan yang dilakukan oleh Perumda Air Minum Kota Padang ini cukup efektif dan tiap tahunnya bertumbuh. Dirut Hendra Pebrizal menerangkan dalam pengelolaan dana pensiun karyawan yang dikelola oleh Tirta Nusantara ini sangat efektif. Hanya melibatkan 2 Direksi dan 3 karyawan, sehingga biaya operasionalnya dapat ditekan.

Dia mengajak anggota APPAMSI untuk mempelajari dan bergabung dengan Dapen Tirta Nusantara, yang tentunya harus mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku.

Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang Slamet Efendi, tertarik dengan pengelolaan dana pensiun karyawan yang dikelola oleh Dapen Tirta Nusantara, tetapi dia akan mempelajari lebih dalam mengenai hal tersebut.

“Kami akan mempelajari mengenai tingkat resiko dari Dana pensiun yang ada saat ini. Apakah melanjutkan di Dana Pensiun Bersama Perusahaan Daerah Air Minum Seluruh Indonesia (Dapenma Pamsi) atau akan pindah ke Dapen Tirta Nusantara PDAM Kota Padang,” jelas Slamet Efendi ketika dihubungi awak media pada Senin (25/9/2023)

Baca Juga  Stasiun dan Terminal Pemalang Disemprot Disinfektan

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Utama dan Ketua Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang juga menyaksikan penandatanganan Nota kesepahaman (MoU) antara Perumda Air Minum Kota Padang dengan Perusahan Umum Daerah Air Minum Tirta Bina Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara mengenai bantuan Perumda Air Minum Kota Padang dalam digitalisasi Pudam Tirta Bina Kabupaten Labuhan Batu. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar