oleh

DIREKTUR POLAIRUD POLDA JAMBI Gelar Pelatihan Peningkatan Kemampuan Personel

Jambi – Direktur Kepolisian Perairan dan Udara Polda Jambi Kombes Pol. Agus Tri Waluyo menggelar kegiatan Pelatihan Peningkatan Kemampuan bagi Personel Polairud Polda Jambi. (30/04/24)

Melihat tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks bagi seorang anggota Polairud, Kombes Pol. Agus Tri Waluyo selaku Direktur Polairud Polda Jambi mempunyai kepedulian terhadap kemampuan anggotanya.

Menurut Kombes Pol. Agus Tri Waluyo tujuan dilaksanakan Pelatihan ini pada dasarnya untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan serta sikap seorang anggota Polri khususnya Polairud agar dapat melaksanakan tugas secara Profesional dan Proporsional. Jelasnya.

Pelatihan dilaksanakan di Aula Kantor Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara Polda Jambi dan dilaksanakan selama tujuh hari, Adapun Materi pelatihan tersebut diantaranya adalah tentang Pelayaran, Kelautan, Kehutanan, Fungsi Intelegen, Pertolongan dan Penyelamatan (SAR) di Perairan dan TPPO, serta pengetahuan lain yang berhubungan dengan tugas dan fungsi Polairud.

Nara sumber / instruktur pelatihan pada kegiatan ini adalah dari instansi luar seperti Asminstrasi Pelabuhan (ADPEL), Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Kehutanan, Dinas ESDM, Dinas Pemadam Kebakaran, Dinas Imigrasi dan Basarnas, sementara pada pelatihan fungsi Intelegen adalah dari Ditintelkam Polda Jambi.

Kombes Pol. Agus Tri Waluyo berharap, setelah diadakannya pelatihan ini, anggotanya dapat mengaplikasikan ilmu yang telah didapat untuk melaksanakan tugas dilapangan sebagai penegak hukum, pelindung, pengayom. Dan pelayan Masyarakat, khususnya masyarakat perairan. (RedG/*)

Komentar

Tinggalkan Komentar