oleh

DIRDIKLAT KODIKLATAU BUKA PENDIDIKAN SUSBAMENJUR POMAU A-24 DAN SUSJURLATA POMAU A-43 DI LANUD ADI SOEMARMO

SURAKARTA, LANUD SMO. Direktur Pendidikan dan Latihan (Dirdiklat) Kodiklatau Kolonel Pnb Asril Samani bertindak selaku Inspektur Upacara pada Upacara Pembukaan Pendidikan Susbamenjur Pomau Angkatan Ke-24 dan Susjurlata Pomau Angkatan Ke-43 bertempat di Ruang M. Iwan Skadik 404 Lanud Adi Soemarmo, Jumat (5/7).

Dankodiklatau Marsekal Pertama TNI Diyah Yudanardi dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Inspektur upacara menyampaikan bahwa pendidikan Susbamenjur Pomau bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan kepada para Bintara Polisi Militer TNI Angkatan Udara, yang lebih menitikberatkan pada aspek manajemen. sedangkan pendidikan Susjurlata Pomau, bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan lanjutan di bidang Polisi Militer bagi para Tamtama Polisi Militer TNI Angkatan Udara.

“Janji siswa yang baru saja kalian ucapkan hendaknya bukan hanya sekedar simbol, akan tetapi harus disertai dengan tindakan kesadaran dan ketulusan hati untuk melaksanakan semua yang telah saudara ucapkan. Ikuti dan taati semua peraturan serta tata tertib yang berlaku di lingkungan lembaga pendidikan. Apabila terbukti ada siswa yang melakukan pelanggaran tentu yang bersangkutan akan mendapat sanksi sesuai ketentuan yang berlaku”, tegas Dankodiklatau.

Lebih lanjut Dankodiklatau mengharapkan agar para siswa dapat mengikuti pendidikan ini dengan penuh semangat dan bersungguh-sungguh, sehingga kedepannya dapat menjadi prajurit TNI AU yang profesional, militan dan inovatif.

”Kepada para instruktur, pembina dan pelatih selain melakukan pembinaan serta pengasuhan secara optimal sesuai petunjuk pelaksanaan pendidikan. Lakukan langkah-langkah improvisasi dan inovasi yang positif serta terukur, sehingga tujuan dan kualitas hasil penyelenggaraan pendidikan Susbamenjur Pomau angkatan ke-24 dan Susjurlata Pomau angkatan ke-43 dapat terwujud lebih baik dari angkatan-angkatan sebelumnya”, pungkas Dankodiklatau.

Pendidikan Susbamenjur Pomau angkatan ke-24 diikuti 15 siswa dan Susjurlata Pomau angkatan ke-43 diikuti 50 siswa, mereka akan menempuh pendidikan selama tiga bulan di Skadron Pendidikan 405 Lanud Adi Soemarmo.

Baca Juga  Tingkatkan Daya Tahan Tubuh, Prajurit Kodim 0735/Surakarta Wajib Berjemur Setiap Hari

Hadir pada upacara pembukaan pendidikan ini para Kepala Dinas, para pejabat Depohar 50, para Komandan Skadik dan para Kepala/ Kasi di jajaran Lanud Adi Soemarmo. ( RedG )

Komentar

Tinggalkan Komentar