oleh

Dipimpin AKBP Muhammad Mujib, Polres Kerinci Siap Amankan Pemilu 2024

KERINCI – Polres Kerinci menerjunkan sebanyak 239 personil, dalam pengamanan pesta Demokrasi Pemilu 2024, di tempat pemungutan suara (TPS).

Untuk memastikan kesiapan personil, Kapolres Kerinci AKBP Muhamad Mujib, S.H., S.I.K, memimpin langsung Apel untuk melakukan pengecekan perlengkapan pribadi terhadap Personilnya yang terlibat dalam Operasi Mantap Barata dalam rangka pengamanan Pemilu 2024 pada Selasa (30/01/2024.

Dalam Apel tersebut, terlihat seluruh personil menggunakan pakaian seragam lengkap dengan memanggul tas ransel besar, dalam rangkaian pelaksanaan apel, AKBP Muhamad mujib melakukan pemeriksaan terhadap isi tas ransel personil, terlihat berbagai perlengkapan pribadi personil seperti seragam dinas cadangan, pakaian ganti, alat mandi, senter, mantel, cas hp dan lainnya ada dalam tas ransel tersebut.

Turut hadir pada pelaksanaan apel, para Pejabat Utama Polres Kerinci, Para Kapolsek Jajaran Polres Kerinci, Para Perwira dan seluruh Anggota Polres kerinci yang terlibat dalam pengamanan Pemilu 2024.

AKBP Muhamad Mujib, S.H., S.I.K, berpesan kepada personil agar disiplin serta ikhlas menjalan tugas mulia dalam pengamanan Pemilu 2024.

“Tinggal menghitung hari lagi kita akan dihadapkan dengan pesta demokrasi yang dilaksanakan lima tahun sekali, Polri mempunyai tanggung jawab berat untuk mengawal pelaksanaan pemilu supaya terlaksana dengan aman damai dan sejuk, untuk itu kita perlu melakukan berbagai upaya untuk mewujudkannya” katanya.

“Persiapkan fisik, mental dan jaga kesehatan, Saya perintahkan seluruh personil untuk benar benar menjalankan tugas negara dengan sebaik baiknya, jaga netralitas Polri, jangan lukai hati masyarakat, jalankan tugas dengan ikhlas,”tutupnya.

Setelah pelaksanaan apel, di lanjutkan dengan pengecekan kesehatan Personil oleh Seksi dokkes untuk memastikan personil yang ditugaskan melakukan pengamanan Pemilu 2024 benar benar siap turun kelapangan guna menjaga situasi kamtibmas.(RedG/*)

Komentar

Tinggalkan Komentar