oleh

Diperkimhub Wakili, Bupati Bateng, Tanam Bibit Alpukat

Pangkalan Baru — Pemerintah kabupaten Bangka Tengah Provinsi kepulauan Bangka Belitung, melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Perhubungan (Diperkimhub) menghadiri Bakti Sosial “Penanaman Pohon dan memperingati Hari Ulang Tahun ke 101 Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Bangka Belitung.

“Terimakasih kepada PSHT Bangka Belitung atas bakti sosial penanaman pohon ini, serta kami dari Pemkab Bangka Tengah selalu bersenergi dalam kegiatan tersebut, dalam melestarikan dan menjaga ekosistem lingkungan,” ujar Fani Hendra Saputra Kepala Diperkimhub Bangka Tengah, Minggu (24/9/2023).

Ia menjelaskan, bakti sosial penanaman pohon alpukat di tanah yayasan Panti Asuhan Baiturrahmah Annur, semua ini berkat sinergi yang baik antara PSHT dengan Pemerintah serta masyarakat.

“Tentunya dapat menumbuhkan rasa cinta dalam melestarikan lingkungan sekitar dan menjaga ekosistem lingkungan, agar kedepannya Kolaborasi serta sinergi ini harus dijaga dengan baik,” terangnya.

Sementara itu, Sekretaris PSHT Babel Nur Muhamad mengatakan, program penanaman pohon ini adalah Program Nasional yang menjadi salah satu Prioritas Bapak Presiden RI dan di tindaklanjuti oleh Ketua Umum PSHT bertujuan untuk menjaga, merawat dan melestarikan alam, sesuai dengan ajaran PSHT ”Memayu Hayuning Bawono.

“Kami tidak boleh berdiam diri dan hanya mengharapkan dari pemerintah saja, pelestarian alam adalah tugas kita bersama untuk menjaga, merawat dan melestarikannya,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Ketua Yayasan Panti Asuhan Baiturrahmah Annur Parit Lalang Nazarudin mengatakan terima kasih kepada PSHT yang membantu kami, serta mengajar anak-anak pencak silat bahkan ada yang berprestasi,” imbuhnya (RedG /**).

Komentar

Tinggalkan Komentar