oleh

Diperkimhub Bangka Tengah Turunkan 14 Armada Sukseskan MTQ tingkat Kabupaten

Bangka Tengah – Sukseskan kegiatan lomba Musabaqoh Tilawah Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Perhubungan (Diperkimhub) Bateng siapkan 14 armada Bus antar jemput dan petugas lalulintas serta juru parkir.

Sekretaris Diperkimhub Bateng, Fani hendra saputra mengatakan 14 armada stanby di lokasi kegiatan lomba MTQ tingkat Kabupaten Bateng. Semuanya akan digunakan untuk antar jemput peserta dan dewan juri selama pelaksanaan lomba MTQ Kabupaten Bateng berlangsung.

“Pelaksanaan lomba MTQ Bateng dimulai tanggal 21 hingga 26 Juni 2021. Selama itu juga kami stadby di lokasi penginapan gedung TK/Paud Namang dan lokasi lomba di Masjid Jami’atul khoir Desa Namang,” kata Fani, Selasa (22/06/2021).

Fani menyebut kegiatan antar jemput merujuk kepada Protokol Kesehatan (Prokes), dalam satu Bus pihaknya hanya memfasilitasi untuk 20 orang penumpang.

“Didalam bus, kita tetap menjaga jarak. Sebelum naik bus, penumpang harus disemprotkan handsanitizer dan menggunakan masker,” kata Fani.

Selain Armada, pihaknya juga mendukung kegiatan ini dengan menerjunkan sejumlah petugas parkir, yang bertugas mengatur kendaraan dan lalulintas di jalan raya hingga lokasi penyelenggaraan kegiatan MTQ tingkat Kabupaten Bateng.

“Nah, untuk petugas parkir dan pengatur lalulintas dijalan raya telah kami terjunkan sebanyak 13 orang,” ujar Fani.

Fani berharap kegiatan ini berjalan dengan lancar, tanpa ada hambatan terutama masalah kendaraan antar jemput dan perparkiran serta pengaturan lalulintas jalan raya.

“Harapan kami semuanya berjalan lancar,” harap Fani.

Fani juga mengimbau pengguna jalan raya Desa Namang, beberapa hari ini akan ada sedikit kemacetan.

“Mulai sekarang hinggal 26 juni 2021, kurangi kecepatan saat melintasi jalan raya Desa Namang,” imbau Fani.(RedG/Rizal)

Komentar

Tinggalkan Komentar