oleh

Dipenghujung Tahun 2020, FST UIN Walisongo Torehkan Akreditasi A

Semarang – Jurusan Kimia, Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Walisongo Semarang mendapat akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN – PT). Ini menunjukan konsistensi dalam kancah akademika nasional, setelah didirikan 6 tahun yang lalu.

 

Alhamdulillah, dalam 5 tahun sejak 2015 FST UIN Walisongo telah mencapai prestasi peringkat akreditasi yang tinggi dari BAN-PT Indonesia,” jelas Ismail, dekan FST UIN Walisongo, Minggu (27/12).

Akreditasi yang menjadi salah satu mekanisme penjaminan mutu fakultas dan program studi ini mencatatkan nilai A pada program studi (prodi) pendidikan kimia. Selain itu, nilai A juga ditorehkan oleh prodi pendidikan biologi. Prodi kimia, fisika matematika, biologi dan pendidikan matematika masing-masing mendapatkan nilai B. Adapun prodi baru, Teknologi Informasi mendapatkan predikat baik.

Ismail berharap capaian ini memberikan dampak positif bagi semua pihak.

Insyaallah pasti sangat bermanfaat bagi institusi, alumni, mahasiswa, dan masyarakat,” tegasnya.

Kedepannya diharapkan lebih baik dan hebat lagi, sehingga sukses mewujudkan visi FST yaitu mewujudkan fakultas terkemuka dalam riset dan pendidikan di bidang sains dan teknologi berbasis kesatuan ilmu pengetahuan untuk kemanusiaan dan peradaban pada tahun 2038.

FST UIN Walisongo sendiri secara resmi berdiri tahun 2015, seiring dengan perubahan atau konversi kelembagaan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Walisongo menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo pada tahun yang sama.

“Terimakasih atas kerjasama, kerja keras, kerja tuntas, kerja ikhlas, support dan do’a dari pimpinan dan semua pihak, Allahumma FST UIN Walisongo lebih baik, hebat, manfaat dan berkah rahmatan Lil alamin,”_pungkasnya. (RedG/HI)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed