oleh

Dinsos-PMD Bangka Tengah Gelar Bimtek Peningkatan Kapasitas Relawan Sosial

Pangkalan Baru – Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah Provinsi kepulauan Bangka Belitung melalui Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinsos-PMD) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Relawan Sosial dalam Penanganan Orang Terlantar.

“Bimtek ini untuk menyiapkan rekan-rekan relawan sosial agar semakin mumpuni dalam menjalankan tugas sebagai ujung tombak pemerintah untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat terutama dalam penanganan orang terlantar,” ujar Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman, Selasa (28/11/2023).

Ia mengatakan relawan sosial tetap menjaga konsistensi dan berkontribusi penuh dalam pelayanan sosial di Kabupaten Bangka Tengah.

“Tetap semangat menjalankan tugas, apa yang menjadi kendala segera disampaikan,” jelasnya.

Dikatakannya, mari kita bersama-sama memaksimalkan program-program Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah untuk mewujudkan masyarakat Bangka Tengah yang sejahtera,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinsos-PMD Padlillah mengatakan sejauh ini relawan sosial Bangka Tengah sudah memberikan kinerja dan kolaborasi yang sangat baik.

“Keberadaan relawan sosial tentunya sangat dibutuhkan, karena mereka sebagai penyambung informasi dan perpanjangan tangan dari pemerintah daerah maupun pusat untuk menjangkau masyarakat.

“Baik itu dalam menyampaikan data hingga memberikan bantuan, itu semua adalah peran mereka,” jelasnya.

Lanjutnya, Ia menuturkan kepada relawan sosial agar terus memberikan kinerja terbaik dalam menangani permasalahan kesejahteraan sosial yang terjadi di masyarakat.

“Tidak semua pekerjaan itu dilihat dari jumlah yang didapat, namun apa yang kita berikan ini setidaknya bisa meringankan beban masyarakat yang memang membutuhkan bantuan,” terangnya.

Ia juga menambahkan kehadiran kita itu sangat dirasakan dan bermanfaat bagi penerima manfaat,” imbuhnya. (RedG/*/Adv).

Komentar

Tinggalkan Komentar

1 komentar