oleh

Dinsos Kabupaten Pemalang Salurkan Bantuan Pada Penyandang Disabilitas di Pendopo Kecamatan Taman

Pemalang-Pemerintah Kabupaten Pemalang melalui Dinas Sosial menyalurkan bantuan sosial kepada penyandang disabilitas,diantaranya Orang Dengan Kecacatan Permanen (CAPER) dan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ). Serta Lansia Kali ini bantuan diserahkan dipendopo Kecamatan Taman,jumat (30/12/202).

Terkait hal ini Cahyono Selaku Pendamping dari Dinas Sosial mengatakan ,” Bantuan sosial yang diberikan BerVariasi Yaitu Rp 600.000, untuk ODGJ Sedangkan Rp 900 ,000 dan 2.500.000 untuk Cacat Permanen /Caper dan Lansia, sebanyak 100 orang penerima manfaat yang diterimakan langsung . melalui Perwakilan dari Keluarga dengan disertai lampiran surat kuasa dan Desa /Kelurahan.

“Bantuan yang diberikan dengan harapan bisa meringankan beban pemberian bantuan untuk para penyandang ODGJ berharap bantuan benar-benar bisa dirasakan. Paparnya.

Sementara itu, kepada penyandang difabel baik ODGJ maupun ODKB tujuan dari program tersebut untuk meringankan beban ekonomi para disabilitas.”Bansos ini merupakan upaya meringankan perekonomian dan pemenuhan kebutuhan dasar bagi disabilitas,”

Usai menerima bantuan, Purwati, Saudara penyandang ODKB menyatakan rasa senangnya,perempuan berhijab ini mengaku baru dapat bantuan , dari pemerintah untuk keperluan anaknya.

“Senang sekali karena bisa untuk kebutuhan sehari-hari. Anak saya Kalau harapannya bisa ditingkatkan,” ucapnya sambil tersenyum.

Rasa syukur juga terucap dari Ibu Parwiatun warga Kecamatan Taman yang tidak mau disebut namanya , Apapun kondisi anaknya, ia tetap sayang dan selalu menjaganya dengan baik.“Alhamdulillah dengan bantuan ini. (Red/Rokhim/KK)

Komentar

Tinggalkan Komentar