oleh

Dini Hari, Jenazah Warga Kelurahan Beji, Taman Dimakamkan Dengan Protokol Covid-19

Pemalang – Pemakaman jenazah salah satu warga Kelurahan Beji, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang dilakukan dengan menggunakan pemulasaraan jenazah dan tata cara penguburan sesuai protokol kesehatan penanganan jenazah penderita corona.

Warga Beji, berusia 34 tahun ini, dimakamkan di pemakaman umum Sunggingan, pukul 02.00 wib dini hari, Selasa (24/11).

Menurut informasi yang dihimpun, almarhumah terkonfirmasi positif corona dengan dikeluarkannya hasil laboratorium pada tanggal 14 november 2020 oleh laboratorium RSUD dr. M. Ashari, Pemalang. Oleh karena itu pihak berwajib memutuskan pemakaman berdasarkan protokol kesehatan pemulasaraan jenazah pasien Covid-19.

Penggalian liang lahat di pemakaman umum yang dilakukan pada malam hari sampai dini hari tadi cukup menyulitkan petugas, salah satunya disebabkan minimnya penerangan. Penggalian liang lahat yang memakan waktu 2 sampai 3 jam ini cukup melelahkan dan merepotkan.

Turut hadir dalam acara pemakaman , Camat Taman, lurah Beji, Koramil, Polsek , tenaga medis.

Dari informasi yang didapat, almarhumah ini merupakan jenazah ke 24 yang meninggal yang (diduga/diagnosis/maupun hasil laboratorium) yang disebabkan oleh virus corona di kecamatan Taman. (RedG/rokhim)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed