oleh

Dindagkop UKM Pastikan Stok Kebutuhan Masyarakat Aman,Mari Belanja Sesuai Kebutuhan 

Kota Pekalongan – Terjadinya lonjakan harga kebutuhan pokok bisa dikarenakan permintaan barang tinggi sedangkan ketersediaan barang terbatas. Maka dari itu Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah (Dindagkop UKM) Kota Pekalongan mengajak masyarakat Kota Pekalongan untuk belanja kebutuhan pokok sesuai kebutuhan.

Dindagkop UKM memastikan stok kebutuhan masyarakat aman dan dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari. “Harga kebutuhan di pasar yang masih mahal saat ini seperti cabai rawit merah Rp 52 ribu per kilo dan cabai merah Rp 45 ribu. Yang masih tinggi yakni harga sayur-sayuran masih di atas HET,” ungkap Kepala Dindagkop UKM, Ir Budiyanto MPi MHum melalui Kepala Bidang Perdagangan, Junaenah SAP MM.

Junaenah mengimbau masyarakat untuk berbelanja sesuai kebutuhan. Meskipun saat ini stok aman dan masih bisa memenuhi kebutuhan masyarakat Dindagkop UKM berupaya agar distribusi kebutuhan pokok bisa memenuhi kebutuan.

“Tak perlu memborong untuk sekian hari ke depan, mari belanja secukupnya sesuai kebutuhan sehingga dari sisi permintaan juga tidak ada lonjakan yang signifikan. Dengan demikian harga tetap stabil, antara permintaan dan ketersediaan juga seimbang,” tukas Junaenah.(RedG/M. Ali)

Komentar

Tinggalkan Komentar