oleh

Dinas Perikanan, Gelar Forum Perangkat Daerah

Pangkal Baru — Pemerintah Daerah kabupaten Bangka Tengah bersama Dinas Perikanan, dalam rangka penyusunan rencana kerja Tahun 2024 mengadakan Forum Perangkat Daerah (FPD) bertemakan “KKP Thrive, Bangka Tengah Semakin Unggul.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Bangka Tengah, Drs. Pittor, MM, yang juga mewakili Bupati Bangka Tengah mengatakan inovasi di sektor perikanan terus dipertahankan dan ditingkatkan, sehingga kegiatan di sektor perikanan tidak boleh terhenti di produksi tapi harus sampai pasca produksi seperti hilirisasi produk

“Kita berharap, perikanan di Bangka Tengah apapun itu bentuk programnya di tahun 2024 ini bisa difokuskan dan ditajamkan, Selasa (21/2/2023) di Jabrik Resto, Kabupaten Bangka Tengah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Sementara itu, PLT Kepala Dinas Perikanan, Imam Soehadi menuturkan, FPD juga diharapkan mampu mengoptimalkan penyerapan aspirasi pelaku usaha perikanan dalam mengolah dan memasarkan produk hasil perikanan lintas sektoral.

“Melalui FPD ini kita berharap nantinya sinergitas, kolaborasi dan peran stakeholder dapat membantu dan berperan aktif mengembangkan program inovasi serta kreasi di sektor perikanan, khususnya yang ada di Kabupaten Bangka Tengah,” ungkapnya.

Terpantau, kegiatan tersebut dihadir 80 peserta dan undangan yang hadir terdiri dari nelayan, pembudidaya, dan pengolah hasil perikanan, penyuluh perikanan, UPT Kementerian Kelautan dan Perikanan RI yaitu Kepala SKIPM Pangkalpinang, Kepala Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Sungailiat, NGO, dan stakeholder lainnya (RedG/*/Rizal Phalevi)

Komentar

Tinggalkan Komentar