oleh

Dilesehan, Anggota Kodim Pekalongan Anjurkan Lakukan Prokes

Pekalongan – Leveling Kota dan Kabupaten Pekalongan sudah level 2 untuk zona penyebaran covid-19, namun anggota TNI dari Kodim 0710/Pekalongan tak henti-hentinya terus mengingatkan warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Hal itu dilakukan dengan cara melaksanakan patrol rutin secara mandiri maupun gabungan dengan instansi terkait seperti polri dan satpol PP. Seperti yang baru dilaksanakan pada selasa(21/9) pagi, Nampak anggota TNI yang dipimpin Pelda Sujono sedang melaksanakan pengawasan kepada warga serta terus memberikan himbauan agar taat pada protokol kesehatan.

Dikatakan Pelda Sujono dalam kesempatan tersebut, bahwa dalam rangka pengawasan dan penertiban kepada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan terutama saat di tempat umum, maka dirinya memberikan teguran dan edukasi langsung serta kalau masih membandel di berikan sanksi sosial.

“ Tujuan kita adalah untuk mengajak kepada masyarakat untuk patuh pada protokol kesehatan, kalau masih ada yang membandel maka kita beri teguran dan sanksi langsung ditempat berupa sangsi sosial agar mereka merasa jera dan memahami tentang pentingnya menjaga dan mencegah penyebaran covid-19”,katanya.

Tidak hanya memberikan tegoran dan sanksi sosial namun para anggota TNI dari Kodim 0710/Pekalongan tersebut juga memberikan solusi dengan membagikan masker dalam setiap kegiatan pengawasan dan penertiban masyarakat dalam hal mematuhi protokol kesehatan.(RedG)

  • Penulis : Rus
  • Editor :  Sarwo Edy

Komentar

Tinggalkan Komentar