oleh

Dikebut Pembangunan Huntara Tanah Bergerak

Personel Polsek Pengadegan Ikut Kerja Bakti Pembuatan Huntara

Purbalingga  – Pembangunan hunian sementara (huntara) bagi warga terdampak bencana alam tanah bergerak di Desa Tumanggal, Kecamatan Pengadegan, Kabupaten Purbalingga telah dilaskanakan. Anggota Polsek Pengadegan bergabung dengan personel TNI, warga desa dan sejumlah relawan membangun Huntara di tanah milik Pemerintahan Desa Tumanggal yang lokasinya lebih aman.

Kapolsek Pengadegan AKP Susilo mengatakan  kerja bakti pembangunan huntara melibatkan personel Polsek Pengadegan, guna menyumbang tenaga dalam proses pembuatannya.

“Terlibatnya anggota dalam kegiatan kerja bakti merupakan wujud kepedulian kepolisian kepada masyarakat terdampak bencana alam tanah bergerak di Desa Tumanggal,” kata kapolsek, Sabtu (23/1/2021).

Kapolsek menambahkan harapan kita bersama huntara bisa segera selesai dibangun. Dengan demikian sejumlah warga terdampak bencana bisa menempati sebagai pengganti rumah yang rusak akibat tanah bergerak.

Dari data yang diperoleh huntara dibanguan oleh Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) bekerja sama dengan Pemerintahan Desa Tumanggal. Rencananya huntara yang dibangun berjumlah 14 unit dengan ukuran 6×5 meter. Huntara ditargetkan selesai dalam waktu satu bulan. (RedG/Kamal Hayat)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed