oleh

Diduga Akibat Petasan,  Warung Makan Terbakar

Semarang– Jago merah melahap sebuah warung makan di Gang Pisang, RT 2 RW 3 Kelurahan Sekaran, Kecamatan Gunungpati, sekitar pukul 17.05 WIB, Rabu (5/5/2021).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kebakaran yang terjadi di warung makan itu diduga karena akibat anak-anak bermain petasan.

“Dengar-dengar dari warga, ada anak-anak kecil mainan petasan tapi untuk arus listrik enggak mungkin soalnya tadi dimatikan, ” kata saksi mata, Darus kepada Gnews. Id, Rabu (5/5/2021).

Menurut Darus, aktifitas  warungnya sudah kosong dan dilihat dari bentuknya sudah ditinggal. Katanya warga, listrik sudah diputus.

“Kejadian sekitar 5 menit sampai 10 menit. Awalnya, teman saya yang melihat asap dikiranya ada orang bakar-bakar sampah. Terus, tiba-tiba saya melihat ke warungnya kok ada merah-merah menyala di dalam. Salah satu teman saya melihat itu ternyata kebakaran, “ujarnya.

Dirinya mengaku sedang menunggu berbuka puasa atau ngabuburit dan sedang duduk. Dan tiba-tiba melihat asap di jalan.

Berdasarkan informasi dari Darus, kebakaran yang terjadi di warung makan itu belum sampai menyambar di sekitar warung tersebut.

“Belum untungnya masih kecil dan enggak parah hanya sebagian barang yang kebakaran, ” jelasnya.

Dalam penanganan kebakaran itu dibantu oleh warga sekitar menggunakan saluran air seadanya dari rumah warga dan saling bergotong royong sehingga api dapat dipadamkan pada pukul 17.20 WIB.

Atas kejadian tersebut perabot yang ditinggal oleh pemilik seperti sofa dan beberapa barang elektronik yang ikut dilahap jago merah.(RedG/Dicky Tifani Badi)

 

Komentar

Tinggalkan Komentar