Wonogiri – Jika melintas di Jalan Raya Songgorunggi – Mento, tepatnya di depan Pasar Mento, Dusun Mento, Desa Wonoharjo, Kecamatan Wonogiri, para pemakai jalan akan menjumpai sebuah warung makan unik bernama Bali Ngopi.

 

Mengapa unik karena tidak seperti warung makan lainnya, tempat makan tersebut dipenuhi puluhan patung kayu bergaya kartun di dalamnya, lebih mirip galeri seni jika dilihat.

Patung-patung tersebut merupakan karya seniman kondang dari Kota Bengawan Surakarta Hadiningrat yakni Tomi Marbagyo (51) atau akrab disapa Tomi Patung.

Warung makan tersebut milik pria bernama Anton Hadi Wibowo (24) warga Kabupaten Boyolali. Bali Ngopi menyediakan aneka menu makanan dan minuman dengan harga yang sangat terjangkau. Untuk bisa menikmati semangkuk besar Soto Ayam, pembeli hanya perlu membayar empat ribu rupiah.

Selain Soto ada juga aneka Gudeg, Mie Godog dan Mie Goreng dengan harga yang semuanya sangat terjangkau. Untuk minuman terdapat Kopi Klotok dengan harga tiga ribu rupiah per cangkir.

Anton, Minggu (23/9) menuturkan warung makan miliknya buka setiap hari mulai pukul 6 pagi dan tutup sampai malam hari.

Meski baru buka sekitar 2 minggu dia menceritakan animo masyarakat pecinta kuliner sangat tinggi untuk menikmati makanan sambil ditemani aneka patung kartun unik.

“Selain bersantap dan melihat kreasi patung unik para pembeli bisa berkonsultasi terkait problematika hidup dengan Pak Tomi Patung pada hari Jumat, Sabtu dan Minggu,” ujarnya.

Anton menjelaskan bahwa selain ahli membuat patung dari kayu pilihan, Tomi Marbagyo adalah seorang motivator dengan menggunakan media kartu kartun.

“Jika ada yang mempunyai permasalahan dalam hidup, Pak Tomi bisa memberikan solusi dengan menggunakan kartu kartun, akan diberikan sugesti positif terkait permasalahan tersebut,” katanya.

Anton menambahkan untuk bisa berkosultasi tidak ditentukan tarif tertentu alias biaya sukarela.

Bagaimana tertarik berwisata kuliner sambil menikmati keindahan seni patung sekaligus berkonsultasi dengan pakar kartu kartun? Silahkan datang ke warung Bali Ngopi. (RedG)

Tinggalkan Komentar