oleh

Di Terminal Alam Barajo, Kapolda Jambi Dengarkan Langsung Keluhan Para Sopir Bus dan Organda

JAMBI – Sebagai bentuk mendengarkan aspirasi masyarakat khususnya para sopir dan Organda, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono didampingi Dir Lantas Kombes Pol Dhafi dan Dir Intelkam Kombes Pol Ronalzie Agus hadir langsung di tengah masyarakat bertempat di Terminal Alam Barajo, Kota Jambi, Jum’at (22/12/23).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono turut didampingi Dir Lantas Kombes Pol Dhafi, Dir Intelkam Kombes Pol Ronalzie Agus, UPTD Kementerian Perhubungan, Jasa Raharja para sopir Bus, dan Organda.

Disampaikan Jenderal Bintang Dua tersebut, dirinya menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran dari para sopir Bus dan Organda, yang mana saat ini kita ketahui menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2024 aktivitas masyarakat semakin meningkat.

” Alhamdulillah saya bisa hadir dan mendengarkan langsung masukan, kritik dan saran di tengah masyarakat khususnya para sopir Bus dan Organda, ” ungkapnya.

Disampaikan Kapolda, saat ini Kepolisian khususnya Polda Jambi telah menggelar operasi Lilin Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023, yang mana kita bertugas untuk mengamankan aktivitas masyarakat khususnya di jalan raya.

” Saya hadir untuk mendengarkan langsung masukan dari masyarakat,” lanjutnya.

Jenderal Bintang Dua tersebut menegaskan, selaku Pimpinan Polda Jambi, tidak menutup kemungkinan dalam bertugas masih ditemukan anggota Polri yang masih belum melaksanakan tugas dengan baik.

” Jika ditemukan anggota kami yang dalam melaksanakan tugas tidak sesuai tupoksinya, maka beritahu kami, dan kami berusaha untuk memperbaiki, ” sambungnya.

Ditambahkan Irjen Pol Rusdi Hartono, dirinya turut mengingatkan bahwa tidak ada lagi pungli anggota Polri di pinggir jalan atau jalan raya dan kami juga berharap masyarakat untuk memberikan masukan agar bisa memperbaiki Kepolisian itu sendiri.

Baca Juga  Sipadu Elang, Layanan Satu Pintu Kejari Pemalang

” Kami bukan anti kritik, dan ketika masyarakat memberikan masukan dan kritik, artinya masyarakat masih peduli terhadap Polri,” jelas Irjen Pol Rusdi Hartono.

Tidak hanya itu saja, pada kesempatan tersebut Kapolda Jambi turut mendengarkan masukan dalam pengamanan Nataru yang mana tadi sudah disampaikan bahwa bagaimana saat Natal dan Tahun Baru 2024 arus lalu lintas masuk dan keluar Provinsi Jambi lancar, aman dan tidak ada kemacetan panjang.

” Semua masukan telah kita tampung, dan akan segera kita tindak lanjuti, sehingga para sopir angkutan bis dalam menjalankan tugasnya merasa nyaman dan berjalan aman,lancar, ” pungkas Kapolda.

Diakhir acara Kapolda Jambi berpesan kepada seluruh supir kendaraan umum agar bisa memperhatikan kondisi kendaraan , jangan dipaksakan jika kondisi tidak baik. Kemudian untuk supir harus dalam kondisi sehat jgan membawa kendaraan jika tidak sehat. Setelah usai kegiatan Jum’at Curhat Kapolda Jambi membagikan vitamin kepada para peserta yang hadir. (RedG/Syah)

Komentar

Tinggalkan Komentar