Wonogiri – Anggota DPR RI Komisi IV Drs. H.Hamid Noor Yasin MM melaksanakan program GEMARIKAN bersama Kementrian Kelautan dan Perikanan Republik di Kantor Dinas NAKPERLA Kabupaten Wonogiri, Senin (22/06/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan kegiatan simbolis yang dihadiri oleh Direktur Usaha dan Investasi Kementrian Kelautan dan Perikanan Dr. Catur Sarwanto, S.Pt. Msi, Plt Kabid Usaha Pengembangan Komoditas Propinsi Jawa Tengah Kurniawan Prayoga. S.Pi,MM , Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan dan Peternakan Ir. Sutardi, MMA serta beberapa penerima program GEMARIKAN. Kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai protokol kesehatan covid-19.

Hamid sangat mendukung program-program yang berkaitan dengan perikanan dan kelautan di Jawa Tengah umumnya dan Wonogiri pada khususnya.

“Melalui GEMARIKAN diharapkan tumbuh kesadaran gizi individu maupun kolektif masyarakat untuk gemar mengkonsumsi ikan yang aman, sehat dan halal dengan melibatkan seluruh elemen bangsa. Ikan sebagai salah satu sumber protein yang murah di bandingkan dengan daging, dengan segenap keunggulannya,” ujarnya.

Anggota Komisi IV DPR RI ini menyampaikan, manfaat Ikan bagi kesehatan diantaranya adalah, sumber protein dan kalsium untuk pertumbuhan anak, mengurangi resiko bayi lahir premature, mengurangi depresi, mengurangi kadar gula darah pada penderita diabetes, mencegah resiko penyakit jantung, stroke dan darah tinggi,mencegah rematik dan meningkatkan imunitas tubuh, mencegah pikun dan penuaan dini, mengurangi resiko asma, serta sumber omega 3 untuk kesehatan mata.

Hamid berharap melalui kegiatan GEMARIKAN tersebut, diharapkan masyarakat bisa mengetahui bahwasanya produk-produk ikan mempunyai nilai gizi yang tinggi untuk di konsumsi.

“Apalagi di saat masa pandemi saat ini, program ini sangat bermanfaat untuk masyarakat dalam menopang melemahnya daya beli masyarakat karena ekonomi saat ini. Diharapkan program kampanye GEMARIKAN ini terus untuk di laksanakan secara kontinyu dan luasan penerima manfaatnya semakin di tambah, agar semakin banyak masyarakat yang paham akan manfaat makan ikan dan produk-produk olahannya,” tegasnya.(red)

Tinggalkan Komentar