oleh

Di Polres Sarolangun, Wakapolda Jambi Tekankan Personel Peka Terhadap Situasi di Lingkungan saat Bertugas Pengamanan Pemilu

SAROLANGUN – Usai melakukan pengecekan kesiapan personel dan kelengkapan personel dalam rangka pengamanan Pemilu di Polres Batanghari, Wakapolda Jambi Brigjen Pol Edi Mardianto didampingi Karo Ops Kombes Pol Yudo Nugroho, Dirsamapta Kombes Pol Yohanes Wong Niti, Dansat Brimob Kombes Pol Nadi Chaidir, Kabid Humas Kombes Pol Mulia Prianto melakukan pengecekan kesiapan personel ke Polres Sarolangun, Senin (5/2/24).

Setibanya di Mapolres Sarolangun, Wakapolda Jambi Brigjen Pol Edi Mardianto disambut langsung Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya, Wakapolres, para Kabag, Kasat, Kasi dan Kapolsek jajaran Polres Sarolangun.

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolda Jambi menyebutkan bahwa kedatangan dirinya guna mengecek langsung kesiapan personel dan kelengkapan peralatan yang nantinya akan digunakan selama bertugas pengamanan pelaksanaan Pemilu.

” Sesuai perintah Bapak Kapolri melalui Bapak Kapolda dan Wakapolda memastikan bahwa personel benar-benar siap melakukan pengamanan pemilu di masing-masing wilayah, ” ungkapnya.

Selain itu, Wakapolda Jambi turut menyampaikan bahwa untuk di Polres Sarolangun kita sudah sama-sama melihat bahwa tidak hanya personel Bintaranya saja namun para perwira hingga pejabat utama Polres benar-benar sudah siap turun melaksanakan tugas pengamanan pemilu.

” Yang jelas saya menekankan untuk personel yang terlibat dalam pengamanan Pemilu agar peka terhadap situasi di lingkungan, ” jelasnya.

Ditambahkan Jenderal Bintang Satu tersebut, Saya yakin Kapolres sudah menyiapkan secara matang sejak beliau masuk di sini untuk pengamanan pemilu yang sudah tidak terasa tinggal berapa minggu ini lagi.

” Penekanan yang dilakukan kepada anggota yaitu pertama jangan absen lihat situasi jangan tidak monitor situasi dia harus turun langsung ke lapangan termasuk perwiranya dalam setiap kegiatan baik dalam pengiriman kotak sampai ke wilayah itu harus ada dan harus dikawal sampai selesai,” tegasnya.

Baca Juga  Geng Motor Berulah, Bawa Clurit 71 cm

Terakhir, Brigjen Pol Edi Mardianto juga menekankan bahwa situasi di Sarolangun cukup aman prediksi saya untuk di Sarolangun masalah sampai sekarang dalam kondisi aman. (RedG/Syah)

Komentar

Tinggalkan Komentar