oleh

Di Mulai dengan Doa Bersama, PT Timah TBK Gelar Baksos

Bangka Barat – PT Timah TBK melalui Unit Penambangan Laut Bangka (UPLB) menggelar bakti sosial (baksos) berupa cek kesehatan gratis dan bagi-bagi sembako untuk masyarakat Belo Laut Kecamatan Muntok Kabupaten Bangka Barat. Kegiatan dipusatkan di pos pengamanan KIP pesisir pantai Ranggam, Desa Belo Laut, Jumat, (4/12/2020).

Sebanyak 300 paket sembako berisi beras, gula, minyak goreng, mie instan, kopi, teh dan lain-lain dibagikan dan diterima langsung oleh warga yang berasal dari berbagai dusun. Warga terlihat sangat antusias saat menerima.

Berbeda baksos kebanyakan, Baksos di Desa Belo Laut sengaja diadakan dan kebutuhan sembako dibeli di warung-warung terdekat sekitar Desa Belo Laut.

Kabid Pengawasan KIP Bangka, Ronanta Siagian didampingi Kabag Pengawasan KIP Bangka Barat, Garta, Kepala PPM Unmet Muntok, Cecep Suryagama serta sejumlah pejabat PT Timah dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini digelar sebagai bentuk bakti sosial PT Timah TBK kepada warga yang terdampak kegiatan penambangan laut.

Karena itu Ronanta berharap, kehadiran kapal isap milik PT Timah dan mitra yang beroperasi bisa memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Belo Laut dan sekitarnya.

“Minta doanya agar PT Timah dan mitranya bisa bekerja dan mendapatkan timah yang banyak,” ujar Ronanta diamini mayoritas ibu-ibu yang menghadiri baksos.

Kabag Pengawasan KIP Bangka Barat, Garta menambahkan, bagi warga yang hadir jangan lupa mengumpulkan Kartu Keluarga (KK) termasuk Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk mendapatkan nomor rekening. Dan akhir bulan dana kompensasi dari kegiatan KIP segera dicairkan.

“Disini bantuan langsung ke rekening masyarakat. Panitia tidak memegang uang. Jadi sangat berbeda dengan panitia yang sebelumnya,” tandas Garta. (RedG/Prima).

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed