oleh

Di Harlah NU Ke-93,Ini Yang Disampaikan Babinsa

Wonogiri – Bertempat di Joglo MWC NU Kecamatan Jatipurno telah dilaksanakan hari lahir (harlah) kepada Nahdatul Ulama (NU) yang ke-93,Jumat (1/2/19) malam,selaku penanggung jawab H. Aji Sunaryo.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati Forkompincam Kecamatan Jatipurno, Kepala Kelurahan Jatipurno termasuk didalamnya Danramil 15/Jatipurno Kpt Inf Jiman yang d wakili Serma Wagiyo (Babinsa).Ketua PCNU Wonogiri Mubarok. Pengurus MWC NU Kecamatan Jatipurno, Majelis NU Kecamatab Jatipurno, tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga sekitar jamaah lebih kurang 1000 orang.

Sambutan Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, SIk,MSi menyampaikan NU hendaknya dapat mempersatukan umat dan tidak mudah tercerai berai serta tidak mudah diadu domba dalam perpecahan.

“Kami berharap Ormas Islam NU dapat menjadi pemersatu, karena Indonesia negara yang terdiri dari berbagai macam suku bangsa dan agama, karena itu NU harus dapat menjadi pemersatu dari begitu banyaknya organisasi di Indonesia,” ujarnya.

Diusianya yang ke-93 organisasi NU diharapkan terus maju dan menjadi organisasi yang dapat membawa kemajuan bagi bangsa Indonesia.

” Dengan damai mari di perjuangkan jangan lupa tgl 17 April hari Rabu pon Pemilu 2019 dengan hati nurani.Mari kita menghimbau tema menyebarkan Islam yang harlah dan toleran. Ulang tahun yg ke 93. Seluruh NU Jatipurno bersama sama mengawal NU tetap jaya, NU dan Polri serta TNI bersama sama menjaga keutuhan NKRI,” tegasnya.

Sambutan dari ketua PCNU Wonogiri Mubarok pada intinya menyampaikan pihaknya siap men unjukkan kepada warga masyarakat bahwa para NU bisa menjaga keutuhan NKRI dan semoga NU semakin jaya sepanjang masa.

Sambutan Danramil 15/Jatipurno Kpt Inf Jiman melalui Serma Wagiyo mrenyampaikan, tugas Babinsa sesuai Perpu Kasad No 19/IV/2008 tanggal 8 April 2008 sebagai pembina Geo Demo Komsos dan Binter, Babinsa mempunyai mitra Babinkamtibmas, Kepala Desa yang disebut 3 Pilar dan komponen masyarakat.

Baca Juga  Bhabinkamtibmas Desa Manjung Bagikan Ribuan Copyan Maklumat Kapolri Kepada Warga dan Santri

“Diharapkan masyarakat bisa menyelesaikan setiap masalah dilingkungan dengan cara musyawarah mufakat dengan melibatkan 3 pilar, Organisasi NU merupakan organisasi Islam yang mengajarkan manusia berakhlakulkarimah, sunah waljamaah dengan cara Rohmatallilalamin,NU merupakan organisasi yang diakui Nasional bahwa Pancasila dasar dan Ideologi , Negara NKRI harga mati berjuang bersama Pemda TNI Polri,” jelasnya. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar