oleh

Di Hari Kemerdekaan RI ke-76, Arfa Band Luncurkan Single

Jakarta – Di hari bersejarah, peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 76, Arfa Band Rilis Single Baru.  Band yang lahir pada  31 januari 2021 digawangi  Dido Ledzian (keybordis dan gitaris), Calvin (gitaris), Biya Pormes (basis), Febyan (drummer),  dan Arfa Marqia (vokalis), merilis single itu kedua mereka yang berjudul “Tak Pernah Berubah”.

Lagu yang diciptakan oleh Febyan tersebut bercerita tentang hubungan yang diwarnai dengan penghianatan, bahkan saling menyakiti. “Liriknya bisa ke pasangan kekasih, bisa universal juga,” kata Feby, di sela proses rekaman single ketiga, di Stick Studio, Bekasi, Jawa Barat.

Bagi Arfa, yang baru berusia 14 tahun, membawakan lagu ini punya tantangan tersendiri. Khususnya dalam hal penghayatan lirik.

“Cerita di lagunya nggak pernah aku alamin, dan kalau bisa jangan pernah. Jadinya kalau buat masuk ke lagu itu aku harus baca-baca ulang. Dibilang susah juga nggak. Cuma ngebayangin aja, karena belum pernah ngalamin,” tutur gadis cantik berhijab itu.

Drummer band Stinky, Edy Darmawan yang bertindak sebagai produser, optimis single terbaru Arfa Band mampu mencuri perhatian pecinta musik Tanah Air. Ia pun memilih tanggal spesial untuk peluncurannya. “Rencana rilis 17 Agustus.  Angka keramat, hari kemerdekaan,” kelakarnya, Selasa (17/8).

Edy mengaku sudah mempersiapkan strategi agar lagu Tak Pernah Berubah bisa menjangkau pendengar secara luas. Di antaranya dengan memanfaatkan media sosial, seperti Facebook, Instagram, dan YouTube.

 

“Sejak kemarin Arfa Band sudah rajin bikin konten cover lagu. Dengan begitu mereka bisa lebih dikenal,” jelas Edy lebih lanjut.

 

Projek Single Religi 

Di sela proses produksi single Tak Pernah Berubah, Arfa Band juga mempersiapkan projek kolaborasi bersama Aris Idol untuk lagu religi berjudul Jalan LurusMu. Projek ini sekaligus jadi ajang reuni Aris dengan Calvin, gitaris Arfa Band, yang merupakan sahabatnya sejak masih jadi musisi jalanan beberapa tahun silam.

Baca Juga  Karya Bakti Rabat Jalan Desa Nguneng

“Calvin ini kan teman seperjuangan saya dulu ya, waktu masih ngamen di kereta. Kita udah lama nggak kontak. Terus kemarin dia hubungin saya lagi, ngajak garap projek ini. Pas saya dengerin, lagunya lumayan enak. Ayok deh,” cerita Aris.

Ini merupakan single pertama yang dibawakan Aris. Ada kesan mendalam dirasakan Aris, terlebih karena liriknya yang seolah mengingatkan dia untuk bertaubat dan kembali ke jalan yang benar.

“Ya mudah-mudahan lirik lagu ini bisa berimbas ke pribadi saya juga,” harapnya.

Berduet dengan Arfa juga menghadirkan pengalaman tersendiri bagi Aris. Di usia yang relatif muda, Aris menilai Arfa Marqia yang lagu singlenya Malaikat Pelindungku yang mendapat pujian dari mantan Wapres Jusuf Kalla memiliki talenta luar biasa yang sangat menjanjikan bagi industri musik Tanah Air. “Dia punya karakter yang memang jarang dipunyai sama penyanyi di usia dia. Kalau ini berhasil, Indonesia bakal punya sosok baru,” puji Aris. (RedG).

  • Penulis : Sumbaga Abipraya
  • Editor : Sarwo Edy

Komentar

Tinggalkan Komentar