Pacitan – Kaum hawa sangat lah identik senang dengan bunga apa lagi dengan yang bunga satu keladi yang lagi marak di cari-cari.bila bila pun beli di toko bunga, harganya sangat lah lumayan mahal.

Padahal bunga ini sangatlah mudah di temukan saat musim hujan dan tumbuh subur di tempat-tempat yang lumayan jorok. Entah rasa malas atau memang tidak mengetahui keberadaannya, sehingga lebih baik membeli dari pada mencari.

UMI (30),Bsalah satu wanita yang juga menanam berbagai bunga dari Desa Plumbungan, Kecamatan Kebonagung, Pacitan,Jawa Timur menilai bahwa orang jaman sekarang begitu aneh sikapnya dengan semacam bunga keladi yang tengah viral ini.

“Ya aneh saja melihat banyak orang yang lagi banyak mencari bunga sejenis Bunga keladi.dan bukan hanya kaum hawa saja,bahkan bapak-bapak banyak yang menanam padahal bunga jenis ini banyak tumbuh di sekitar lahan-lahan kosong, bahkan di pinggir sungai dan kebanyakan tumbuh di tempat-tempat kotor,”katanya.Rabu, (4/11/2020).

Bunga sejenis keladi ini, biasanya tumbuh liar dan subur di saat musim penghujan.namun keberadaan nya di desa ini hanya lah di abaikan saja,tidak ada rasa ketertarikan untuk mencabut dan menanamnya.apa lagi saat ini yang harganya sangat lumayan.Tapi menurut penuturan banyak orang, bunga ini bisa menyebabkan gatal-gatal bila sampai terkena getahnya.

“Ceritanya sih begitu,j adi bisa menyebabkan gatal-gatal makanya kita malas untuk mengambil dan menanamnya, la buat apa menanam bunga seperti itu, tumbuhnya saja di tempat yang kotor,”ungkapnya.

Harga juga tersebut bervariasi satu pot kecil bunga keladi bisa mencapai harga 40.000 rupiah, bahkan ada yang lebih mahal lagi. (RedG /Apri)

Tinggalkan Komentar