oleh

Di Bangka Barat Tak Pakai Masker Diganjar Push Up

Bangka Barat – Operasi Yustisi Penegakkan Protokol Kesehatan (Prokes), secara gencar dilakukan jajaran kepolisian di Kabupaten Bangka Barat. Beberapa orang terjaring operasi karena tak memakai masker, keruan mereka diganjar hukuman fisik berupa push up beberapa kali.

Operasi yutisi yang dilakukan tim gabungan Polsek Muntok dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bangka Barat, pada Senin (4/1/2021), tujuannya menekan penyebaran kasus Covid-19.

Tim gabungan operasi yustisi itu dipimpin langsung Kepala Polsek (Kapolsek) Muntok AKP Taufik Zulfikar SH. Menurutnya, pihaknya tak akan berhenti untuk terus mengimbau dan mengingatkan masyarakat Muntok, Bangka Barat untuk terus menegakkan disiplin dalam menerapkan Prokes. Prokes dimaksud menyangkut pemakaian masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mencuci tangan dengan sabun dengan air mengalir, atau lazim disebut 4M.

“Saat pandemi covid-19, kepada masyarakat agar tetap menggunakan masker saat beraktivitas di keramaian guna menekan peluang penyebaran virus covid-19, khususnya di Kecamatan Muntok,” imbau Kapolsek AKP Taufik Zulfikar.

Selain itu, Kapolsek menyampaikan, berdasarkan arahan pimpinan agar tidak henti-hentinya untuk menegur masyarakat, maupun tempat bertemunya orang seperti pengunjung dan pedagang di pasar, pengurus dan jamaah masjid serta pengunjung tempat wisata yang mengabaikan protokol kesehatan untuk selalu menggunakan masker. “Dan melarang pengunjung masuk bila tidak patuh,” ujar Kapolsek.

Tim Gabungan Operasi Yustisi Prokes ini, juga melakukan edukasi kepada masyarakat yang ada di lokasi agar selalu menerapkan 4M. “Dalam kegiatan hari ini tim juga memberikan teguran dengan penegakan disiplin protokol kesehatan berupa sanksi push up kepada masyarakat yang tidak memakai masker pada saat beraktivitas,” pungkas Kapolsek. (RedG/Prima).

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed