oleh

Dewan Penasehat SMSI: Berikan Manfaat Bila Tergabung di Organisasi

Jambi– , DR Ir H.A.R Sutan Adil Hendra SE, MM, mengapresiasi dan terus mendukung semua kegiatan yang dilakukan Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Jambi. Tak hanya dalam mengolola media tetapi juga dalam rangkaian kegiatan SMSI lainnya dibidang sosial dan kemasyarakatan.

Sehingga nantinya keberadaan SMSI benar-benar memberi manfaat kepada dewan penasehat dan dewan pembinan dan tentunya masyarakat berserta anggota SMSI itu sendiri.
Hal ini disampaikan HAR dalam pertemuan silaturahmi Bersama jajaran pengurus SMSI dengan Dewan Pembina dan Dewan Penasehat SMSI, Kamis (12/1/2023) di salah satu restoan Sipin, Kota Jambi.

ā€œKetika kita tergabung dalam organisasi tentu ada memberikan manfaat, untuk itu SMSI harus memberiu manfaat kepada para penasehat dan pembina. Ketika para penasehat melakukan kegiatan tertentu maka SMSI harus mensupor dan mendukunganya. Sehingga manfaatnya dirasakanā€kata Sutan yang juga Anggota DPR RI ini.

Menurut Sutan, para pengurus beserta anggotanya mengelola bisnis media agar jelas dan terukur dan tentunya bisa dirasakan manfaatnya bagi anggota dan para penasehat dan pembina.
Dalam kesempatan itu, Sultan Adil yang juga Anggota DPR RI itu memberikan wejangan kepada para pengurus agar menjalankan marwah SMSI sesuai dengan semangat yang telah dibangun SMSI selama ini.

Ia juga berpesan agar selalu menjaga kekompakan dan harus tetap menjaga marwah SMSI serta melaksanakan amanat AD/ART SMSI.
Sementara H A Rahman (HAR), menyatakan suportnya terhadap SMSI, termasuk bila organisasi terbesar ini ikut dalam kegiatan sosial.ā€saya tertarik bila SMSI juga berperan dalamm kegiatan sosial, tanpa mengabaikan tujuan organisasi sesungguhnyaā€katanya.
A Rahman yang juga bakal calon walikota ini meminta panitia kegiatan HPN ini untuk mempersiapkan secara matang kegiatan tersebut.

Baca Juga  Polres Pemalang Launching ETLE, Ini Lokasinya

“Mari bersama kita ikut menyukseskan kegiatan HPN ini,” ujarnya.

Terakhir, Ketua Dewan Pembina SAH dalam arahannya meminta seluruh pengurus dan anggota SMSI terus bersinergi.

“Baik sesama pengurus harian, anggota maupun pembina,” tegasnya.

Dalam perbincangan yang berjalan dengan santai, akrab dan hangat ini, Ketua SMSI Jambi Mukhtadi Putranusa memaparkan banyak hal tentang konsolidasi organisasi yang sudah dilakukan dan rencana program ke depan .

Menurut Mukhtadi setelah dikukuhkannya kepengurusan SMSI Provinsi Jambi, terus bergerak ke depan tidak hanya ingin membuat SMSI solid sebagai sebuah organisasi, tetapi juga juga melakukan berbagai macam perbaikan tak hanya dibidang jurnalistik atau media yang menaungi para anggotanya tetapi terus berbuat dalam kegiatan sosial di tengah masyarakat.

ā€œMenurut pria berpenampilan menarik ini, memang pendidikan dan pelatihan mesti menjadi sebuah aktivitas yang melekat bagi SMSI bagaimana membangun dan mengolah media di era digital. Tetapi SMSI ingin bersama berbuat lebih dari itu, yakni melaklukan kerjasama dengan berbagai pihak dan juga turut serta dalam kegiatan sosial .

ā€œAlhamdulillah, Ketua Dewan Pembina dan Penasehat Pak Sultan Adil mensupport kami. Mereka Bersedia menjadi Dewan Penasehat dan Pembina SMSI .Sejak Dilantik baru sekarang Kami berkesempatan untuk bertemu beliau -beliau duduk bersamaā€™katanya.

Hadir dalam kesempatan itu Ketua Dewan Pembina SMSI Provinsi Jambi, DR Ir H.A.R Sutan Adil Hendra SE, MM bersama jajaran pembina lainnya, yakni H A Rahman (HAR), Edison Marpaung dan Sigit Eko Yuwono.(RedG /*)

Sementara Dewan Penasehat hadir antara lain Agus Dini Putra, Endria Putra dan Fitiriani Ulinda. Beberapa anggota Dewan Pembina dan Dewan Penasehat berhalangan hadir karena sedang berada di luar kota. Hadir Juga juga Koorwil SMSI Pusat, Heri Rawas.

Komentar

Tinggalkan Komentar