oleh

Destinasi Wisata Pantai Alam Indah Tegal Alami Kerusakan Akibat Cuaca Ekstrem

Tegal – Sejumlah sarana dan prasarana penunjang di objek wisata Pantai Alam Indah Kota Tegal, mengalami kerusakan akibat cuaca ekstrem yang terjadi pada Sabtu, 31 Desember 2022 pagi.

Kini kondisi Obyek Wisata Pantai Alam Indah (PAI) rusak parah, sejumlah fasilitas yang berada di pinggir pantai porak poranda akibat terjangan ombak.

Cuaca ekstrem yang melanda hampir sebagian wilayah Kota Tegal ini mengakibatkan tembok setinggi sekitar setengah meter yang memanjang pada arena jogging track hancur porak poranda. Kerusakan tembok dinding yang diterjang ombak kurang lebih sekitar 40 meter lebih panjangnya.

Cuaca ekstrem juga mengakibatkan kerusakan di beberapa obyek wisata lainnya di Kota Tegal, antara lain ialah Pantai Muarareja. Sejumlah gubuk yang biasa untuk berteduh pengunjung ambruk. Sedangkan lainnya pun mengalami kerusakan yang tak kalah parahnya.

Dengan adanya kondisi ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) masih melakukan proses penghimpunan data dan informasi di lokasi kejadian untuk mengetahui dampak cuaca ekstrem lainnya. (RedG/ Mishbahul Anam)

Komentar

Tinggalkan Komentar