oleh

Desa Pertama di Pemalang, Akun Desa Jurangmangu Centang Biru di Facebook

Pemalang – Akun dimedia sosial baik di Facebook, Twitter ataupun Instagram tidak dipungkiri banyak akun palsu ataupun hanya abal-abal. Maka untuk memastikan akun tersebut asli di platform media sosial perlu verifikasi dan mendapatkan centang biru untuk menandai akun tersebut asli.

Facebook sendiri menggunakan centang biru untuk menunjukkan bahwa suatu akun telah terverifikasi sebagai selebriti atau nama merek. Terdapat juga centang abu-abu untuk laman akun asli, namun bukan merek, selebriti, atau kepetingan umum lainnya.

Akun Desa Jurangmangu, Pulosari, Pemalang, Jawa Tengah merupakan akun yang telah terverifikasi resmi pertama di Kabupaten Pemalang untuk institusi lembaga penyelenggara pemerintahan setingkat Desa/kelurahan di Kabupaten Pemalang dalam platform media sosial Facebook. Desa jurangmangu di paltform Twitter juga akun Desa di Kabupaten Pemalang yang centang biru pertama kali.

Camat Pulosari Drs. Ahmady Setiawan Widatmojo, mengapresiasi capaian yang ditorekkan desa Jurangmangu.

“Saya mengapresiasi terhadap hasil verifikasi akun desa jurangmangu. Hal ini membuktikan bahwa di era komunikasi digital ini pemerintah desa jurangmangu telah berhasil memanfaatkan media sosial elektronik sebagai sarana komunikasi dan informasi yang efektif kepada seluruh lapisan atau stakeholder di masyarakat baik secara lokal desa, regional bahkan ditataran nasional.” kata Ahmadi, Sabtu sore (27/3) via seluler.

Lebih lanjut, Ahmadi mengemukakan, tentunya hal ini sejalan dengan salah satu program unggulan yang disarikan dari Visi Misi Pemkab Pemalang yaitu Program Desa Digital atau Dedi. Secara langsung atau tidak langsung telah menginspirasi, mendorong desa untuk memanfaatkan teknologi informasi sebagai alat utama komunikasi birokrasi dengan masyarakat yang efektif dan sehat.

Ahmadi berharap desa-desa di Kecamatan Pulosari dengan adanya program unggulan Desa Digital (Dedi), Desa Wisata (Dewi) dan Desa Sinergi (Desi) menjadi sebuah aliansi strategis program kegiatan pemdes untuk mendorong akselerasi pembangunan, pemberdayaan, perekonomian masyarakat secara nyata.

Baca Juga  Latansa, Latih Perempuan PKS Agar Siaga dan Tanggap Bencana 

Apresiasi juga diberikan oleh Kepala Dinas Perberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermades) Kabupaten Pemalang Tetuko Raharjo.

“Tentu kita patut bersyukur dan memberikan apresiasi kepada Pemdes Jurangmangu yang telah memperoleh “centang biru” atau terverifikasi oleh Facebook. Ini merupakan bukti legalitas dari deklarasi Pemdes kepada publik bahwa infornasi yang dipublikasikan lewat akun ini bersifat resmi. Ini juga menandakan skaligus sinyal bahwa Pemdes siap memasuki revolusi industri digital.” jelas Tetuko.

Tentunya sebagai Kadispermades, Tetuko berharap agar desa-desa lain segera menyusul terverifikasi, baik di akun Facebook, Twitter maupun Instagram.

Kabar baik ini tentunya dapat menjadi awal yang baik dalam mendukung Visi, Misi dan program Pemerintah Kabupaten Pemalang terutama dalam program desa digital.

“Pro Ficiat untuk Jurangmangu, Pro Ficiat Desa di Kabupaten Pemalang” tutup Tetuko ketika dihubungi via WhatsAap. (RedG/SWE)

 

 

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed