oleh

Desa Perlang Peraih ADW, Kondisi Jalannya Rusak

Lubukbesar – Kepala Desa Wisata Perlang Kecamatan Lubukbesar Kabupaten Bangka Tengah, Yani Basaroni menyampaikan ke Pj Gubernur Provinsi kepulauan Bangka Belitung, Suganda Pandopatan Pasaribu, terkait jalan di desanya rusak parah, bahkan tidak bisa dilalui 2 unit mobil sekaligus berlawanan arah.

Dihadapan PJ Gubernur Suganda. Kades Perlang menyebutkan siring di desa wisata perlang juga banyak yang rusak parah. Jika hujan melanda, siring tersebut dipenuhi sampah sehingga tidak enak dilihat.

“Kita di Anugerahi Desa Wisata oleh Kementrian Pariwisata dan Kreatif tahun 2022 pak. Mohon bantuan pembangunan jalan dan siring sepanjang jalan milik Provinsi Babel pak,” kata Ronie, di ruang kerja Pj Gubernur Babel, Selasa 16 Mei 2023 lalu.

lanjut Ronie, desa wisata perlang memiliki objek wisata yang menasional, namun kondisi jalannya rusak.

Ronie menambahkan terkait aspirasinya ke PJ Gubernur Suganda, merespon aspirasi ini, nanti di sampaikan kepada Dinas terkait.

“Nanti kita sampaikan, silakan buatkan pengajuannya secara tertulis ditujukan kepadanya,” ulas Suganda kepada Ronie.

Sementara itu, warga Desa Perlang Prengki menyampaikan, melihat kondisi jalan Provinsi Babel di desa wisata perlang ini. Sempit, siring roboh bahkan ada yang tidak bersiring.

“Apalagi kita di Anugerahi Desa Wisata. Harusnya mendapatkan perhatian serius dari Pemerintah Provinsi Babel terkait jalan ini,” ujar Prengki, Kamis (18/05/2023).

Saat Reses DPRD Provinsi Babel tahun lalu, pihak Dinas PU Provinsi Babel tidak hadir.

“Reses DPRD Babel tahun lalu, warga ingin sampaikan aspirasi malah Dinas PU Babelnya tidak hadir. Wajar saja, realisasi belum kunjung tiba meskipun telah dilakukan reses DPRD Babel,” tandasnya (RedG/**).

Komentar

Tinggalkan Komentar