oleh

Dermaga Kampung Laut Rusak Ditabrak Kapal SPOB Toto III

Tanjabtim – Satu unit Kapal bernama SPOB Toto III, Kamis siang (8/4/2021), secara tiba-tiba menabrak dermaga Kampung Laut di Kecamatan Kuala Jambi, Kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Timur, Jambi. Atas kejadian itu, diketahui tak ada korban jiwa.

Seperti diketahui, kejadian itu berlangsung saat kapal bernama SPOB Toto III bermuatan bahan kimia tidak membahayakan ‘Stearin’ atau ‘tristearin’ adalah bubuk putih yang tidak berbau itu sedang berlayar di perairan Tanjab Timur.

Kapolres Tanjab Timur, AKBP Deden Nurhidayatullah, saat dihubungi, membenarkan bahwa ada satu unit kapal yang dinahkodai kapten kapal Hartono dan juru mudi Asrul pada pukul 10.30 WIB, menabrak dermaga kapal di Kampung Laut, Kauala Jambi, Tanjab Timur.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu namun saat ini dermaga kapal di Kampung Laut tersebut mengalami kerusakan atau kerugian materil,” katanya.

Dermaga Kampung Laut Kabupaten Tanjab Timur, Jambi yang rusak ditabrak kapal SPOB Toto III (Foto: Istimewa)

Kejadian kapal tabrak dermaga itu terjadi saat kapal SPUB Toto III tujuan Jakarta yang memuat atau mengangkut ‘sterin’ sebanyak 4.000 ton, berawal dari munculnya masalah mesin sebelah kanan yang berakibat kapal yang dikemudikan oleh juru kemudi bernama Asrul itu sulit dikendalikan.

Akibat kapal tidak terkendalikan, maka kapal tersebut menabrak dermaga Kampung Laut di Kecamatan Kuala Jambi yang mengakibatkan dermaga tersebut rusak.

Atas kejadian itu, tindakan yang dilakukan adalah mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP), mengamankan TKP dan membuat lapor kejadian. “Saat ini kasus kapal tabrak dermaga tersebut ditangani oleh Direktorat Polairud Polda Jambi dan Posmat AL di Kampung Laut, Kecamatan Kuala Jambi,” kata AKBP Deden. (RedG/Syah)

Komentar

Tinggalkan Komentar