oleh

Derita Lumpuh, Laurent Sanggra di Rawat Tim Kesehatan Satgas Yonif MR 411 Kostrad

Merauke-Sebagai wujud kepedulian TNI terhadap warga binaan yang sedang sakit, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad Pos Rawa Biru, secara rutin memberikan pelayanan kesehatan kepada Nona Laurent Sanggra warga Kampung Rawa Biru, Distrik Sota, yang mengalami lumpuh sejak kecil.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua, Selasa(11/2/2020).

Dansatgas mengungkapkan, Laurent Sanggra (43 thn) adalah seorang perempuan warga Kampung Rawa Biru, Distrik Sota, Kabupaten Merauke yang telah mengalami lumpuh sejak kecil dan kini sehari-harinya hanya bisa terbaring dirumahnya.

Lanjutnya, mengetahui warga binaan membutuhkan perhatian dan bantuan pelayanan kesehatan, Komandan Pos Rawa Biru, Letda Inf Raden Adityas P.S, S.Tr. (Han), bersama Tim Kesehatan Serka Abdul Hanif dan Praka Joko Lelono, setiap dua kali dalam seminggu mengontrol dan memberikan pelayanan kesehatan kepada Nona Laurent.

“Selain menjalankan tugas pokok, memberikan pelayanan kesehatan kepada warga, adalah salah satu tugas tambahan Tim Kesehatan Satgas yang telah tersebar di pos-pos, sebagai wujud kepedulian dalam meringankan beban warga binaan yang sedang sakit,” pungkas Mayor Inf Rizky.

Pelayanan kesehatan ini, sambung Abituren Akmil tahun 2003 itu, merupakan wujud sinergitas dengan instansi kesehatan setempat, turut membantu dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi warga yang ada diwilayah perbatasan RI-PNG khususnya warga Kampung Rawa Biru.

Terpisah, Danpos Rawa Biru Letda Inf Raden Adityas P.S, S.Tr. (Han), mengatakan, meskipun hanya memberikan pelayanan kesehatan berupa mengontrol kesehatan dan memberikan vitamin, mudah-mudahan dapat memberikan manfaat dan dampak baik guna menjaga kesehatan Nona Lourent.

Ungkapan terimakasih juga di sampaikan oleh Kepala Kampung Rawa Biru Bapak Thomas Sanggra kepada Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad, yang secara rutin memberikan pelayanan kesehatan kepada warganya yang sedang sakit lumpuh.

Baca Juga  Ali Mahsun Dimosi Tidak Percaya Pengurus APKLI Bersama Ribuan PKL

“Terimakasih banyak bapak-bapak TNI Pos Rawa Biru atas kepeduliannya, dengan sabar dan rutin merawat dan mengontrol warga kami yang sedang sakit, semoga Satgas Pamtas selalu diberikan kelancaran dan kesuksesan dalam bertugas,” ucapnya.(Pusat Penerangan TNI)

Komentar

Tinggalkan Komentar